Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [Swiss Open Grand Prix Gold 2014] Dua Ganda Putri Indonesia ke babak Kedua
13 Maret 2014
[Swiss Open Grand Prix Gold 2014] Dua Ganda Putri Indonesia ke babak Kedua
 
 

Dari empat wakil ganda putri Indonesia yang bertanding di laga pertama. Hanya tersisa dua yang berhasil melangkah ke babak kedua turnamen Swiss Open Grand Prix Gold 2014. Pasangan yang berhasil itu adalah Pia Zebadiah Bernadeth/Rizki Amelia Pradipta dan Greysia Polii/Nitya Krishinda Maheswari.

Sebagai pasangan unggulan keempat, Pia/Rizky menghadang laju pasangan Wang Rong/Zhang Zhibo asal Macau. Pia/Rizky hanya butuh waktu 32 menit untuk memenangi laga ini. Dengan mengandalkan permainan netting dan pukulan smash, Pia/Rizky mampu menang dua game langsung, 21-15 dan 21-19.

Keberhasilan Pia/Rizky, diikuti oleh pasangan unggulan keenam, Greysia/Nitya. Dimana pasangan ini pun berhasil mengalahkan pasangan asal Skotlandia, Bankier Imogen/Kristy Gilmour. Pasalnya, Greysia/Nitya di paksa berkerja keras dan harus menguras tenaga untuk maju ke babak kedua. Mereka dipaksa bermain rubber game dengan skor, 19-21, 22-20 dan 21-11.

Di pertandingan ganda putri lainnya, pasangan Anggia Shitta Awanda/Della Destiara Haris harus tunduk dari pasangan unggulan ketiga asal negeri gingseng, Jung Kyung Eun/Kim Ha Na. Walaupun memberikan perlawanan, pasangan Anggia/Della kalah dengan dua game langsung, skornya 23-25 dan 20-22.

Pasangan Suci Rizky Andini/Tiara Rosalia Nuraidah pun bernasib sama. Pasangan Suci/Tiara kalah dari pasangan unggulan pertama asal Denmark, Christinna Pedersen/Kamilla Rytter Juhl.  Melalui pertandingan yang sangat sengit, Suci/Tiara kalah melalui pertandingan rubber game dengan skor 14-21, 21-10 dan 10-21.

Di babak kedua nanti, Greysia/Nitya akan bertemu dengan pasangan non unggulan asal Jerman, Isabel Herttrich/Carla Nelte.  Sebelumnya Isabel/Carla harus bekerja keras untuk maju ke babak kedua. Pasalnya, pasangan ini harus bermain rubber game,  21-19, 13-21 dan 21-18 dengan mengalahkan Jwala Gutta/Ashwini Ponnappa dari India.

Sedangkan Pia/Rizky akan berhadapan dengan pasangan Jerman lainnya, Johanna Goliszewski/Birgit Michels. Sebelumnya pasangan Jerman ini menang mudah atas pemain tuan rumah, Marion Gruber/Susanne Keller, dua game langsung 21-8 dan 21-11. (DS)