Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [Korea Open Super Series 2014] Ganda Putri Pastikan Tempat di Perempat Final
09 Januari 2014
[Korea Open Super Series 2014] Ganda Putri Pastikan Tempat di Perempat Final
 
 

Sumber foto: badmintonindonesia.org

Indonesia sudah dipastikan akan meraih satu tempat di babak perempat final Korea Open Super Series 2014. Hal ini terjadi setelah wakil PB Djarum Vita Marisa yang berduet dengan atlet PB Jaya Raya Suryanaga, Variella Aprilsasi Putri Lejarsar dan Greysia Polii/Nitya Krishinda Maheswari sama-sama mengantongi kemenangan di babak pertama yang digelar kemarin (8/1).

Vita/Variella terlebih dahulu memastikan diri untuk melangkah ke babak kedua. Menghadapi Bang Ji Sun/Han Yong Joo, finalis Indonesia Open Grand Prix Gold tahun lalu ini berhasil menang dua game langsung dengan skor yang cukup telak 21-9 dan 21-10.

Kemenangan ini kemudian diikuti oleh rekan senegaranya, Greysia/Nitya. Mereka sukses menyingkirkan unggulan empat asal Thailand, Duanganong Aroonkesorn/Kunchala Voravichitchaikul, juga dengan dua game langsung 21-14 dan 21-12.

"Kami sudah pernah sekali bertemu dan menang atas pasangan Thailand ini, jadi sudah tahu permainan mereka seperti apa. Di pertandingan tadi, kami banyak adu kuat, karena bola yang dipakai cukup berat. Kami sering mengangkat bola dan siap dengan defense yang rapat, tetapi begitu ada kesempatan, kami langsung menyerang. Tidak bisa main bertahan terus karena mereka akan balik serang, ini yang kami waspadai," ujar Nitya seperti dikutip dari badmintonindonesia.org.

Perjumpaan antara Vita/Variella dan Greysia/Nitya ini akan menjadi yang kedua kalinya. Dimana dipertemuan mereka yang terjadi di Yogyakarta diajang Indonesia Open Grand Prix Gold 2013, Vita/Variella berhasil menang dalam dua game langsung 21-19 dan 21-16.

"Walau bertemu rekan sendiri, kami akan tetap fight. Kami menghormati Vita sebagai senior tapi kalau bertemu di lapangan, kami tetap ingin menang," ujar Greysia.

Kemenangan Vita/Variella dan Greysia/Nitya berhasil dilengkapi oleh Suci Rizky Andini/Tiara Rosalia Nuraidah yang juga lolos ke 16 besar. Mereka melaju ke babak kedua ini dengan mengalahkan wakil Inggris, Heather Olver/Kate Robertshaw dengan 21-17 dan 21-15. Sementara itu, pasangan Della Destiara Haris/Anggia Shitta Awanda harus terhenti ditangan unggulan dua, Ayaka Takahashi/Misaki Matsutomo, mereka kalah dengan 16-21 dan 12-21. (IR)