Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [Junior Grand Prix Gold 2018] Kejuaraan Internasional Pertama Bagi Annisa/Anisanaya
04 April 2018
[Junior Grand Prix Gold 2018] Kejuaraan Internasional Pertama Bagi Annisa/Anisanaya
 
 

Sejak bergabung dengan PB Djarum 2016 lalu, kejuaraan Junior Grand Prix Gold 2018 di GOR PB Jaya Raya Bintaro menjadi pertandingan International pertama bagi pasangan putri U 15 Annisa Triani Fadhilah/Anisanaya Kamila. Annisa dan Anisanaya pun mengaku bahwa mereka sangat berantusias menghadapi kejuaraan ini. Apalagi lawan-lawannya berdatang dari negara kuat bulutangkis di Asia.

Karena ajang pertama di International mungkin ada gugupnya dan ada senangnya. Gugupnya takut tidak bisa tampil maksimal dan senangnya sebagai ajang pembuktian, sekaligus dapat pengalaman berharga lah,” sahut Annisa.

Anisanaya menambahkan jika mereka mengemban target pribadi, yakni bisa menembus babak delapan besar. “Pastinya kita harus tampil baik dan keluarkan segala kemampuan. All out lah setiap pertandingan, ingin bisa ke perempat final tapi fokus satu-satu dulu,” tutur Anisanaya.

Baca juga: [Junior Grand Prix Gold 2018] Leo/Metya Berambisi Hentikan Jepang

Pada laga pertama yang berlangsung hari Rabu (4/4), Annisa/Anisanaya berhasil melaluinya tanpa hambatan. Berjumpa dengan pasangan Selandia Baru, Yoong-Joo Ryu/Angelina Ung, mereka menang dua game langsung dengan skor akhir, 21-11 dan 21-9.

Di lapangan tadi, kita belum ada kendala dan masih bisa kendalikan permainan. Lawan juga tidak berkembang mainnya jika kita tekan. Kuncinya sih, karena kita tidak mau kalah aja,” beber Annisa.

Babak ke dua yang akan berlangsung hari Kamis (5/4), mereka sudah ditunggu oleh pemain Indonesia lainnya Kayla Putri Alena/Tlisa Srirohayu, perjumpaan ini pun akan menjadi pertemuan kali pertama mereka. “Tidak ada persiapan khusus, terpenting bisa bermain lebih baik dari hari ini dan kompak selalu serta optimis,” tutup Anisanaya. (ds)

Baca juga: [Junior Grand Prix Gold 2018] Azahbru Tantang Wakil Korea