Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [Junior Grand Prix Gold 2018] Bungkam Unggulan, Mikala/Febi Rebut Gelar
08 April 2018
[Junior Grand Prix Gold 2018] Bungkam Unggulan, Mikala/Febi Rebut Gelar
 
 

Ganda putri U15 asal PB Djarum Mikala Kani/Febi Setianingrum akhirnya keluar sebagai juara Junior Grand Prix Gold 2018. Gelar juara Mikala/Febi diraih setelah di laga puncak yang digelar Minggu (8/4), mereka sukses mengalahkan pasangan unggulan empat, Farica Abela/Ester Nurumi Tri Wardoyo dalam duel rubber game.

Berlaga di lapangan dua GOR PB Jaya Raya Bintaro, Mikala/Febi terlebih dahulu berhasil meraih game pertama dalam pertarungan adu settimg 23-21. Namun di game kedua, Mikala/Febi banyak melakukan kesalahan sendrii dan akhirnya harus memainkan game penentu setelah kalah 13-21.

Di game ketiga, Mikala/Febi kembali menerapkan permain seperti di awal pertandingan. Hasilnya pun sesuai dengan yang mereka harapkan. Mikala/Febi menang tipis 21-18 tepat di menit ke 55. “Banyak menyerang dan lebih yakin, itu kunci kemenangan kami tadi. Meski game dua lepas lantaran kami mainnya banyak buat salah karena rasa ingin menang lebih tinggi jadi mainnya ngaur,” sahut Febi.

Baca juga: [Junior Grand Prix Gold 2018] Gelar Pertama Sativa di Tingkat Internasional

Senang akhirnya bisa rebut juara, apalagi ini pertama kali kami juara di tingkat Internasional. Setelah bulan lalu, kami juga juara di kejuaraan Walikota Cirebon Open,” tutur Mikala yang merupakan adik dari Serena Kani.

Mereka pun berharap akan bisa terus mencetak prestasi demi prestasi di masa yang akan datang. Keduanya pun mengaku akan terus berlatih untuk terus bisa menjadi yang terbaik. “Tentunya itu tidak mudah, harus ada keyakinan, kegigihan. Latihan lebih giat dan tidak cepat puas. Tanpa itu mungkin prestasi kita mentok sampai sini.” pungkas Mikala. (ds)

Baca juga: [Junior Grand Prix Gold 2018] Rian/Asqhar Persembahkan Gelar Juara