Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [Thailand Open Grand Prix Gold 2017] Tania/Nisak Buat Kejutan
31 Mei 2017
[Thailand Open Grand Prix Gold 2017] Tania/Nisak Buat Kejutan
 
 

Kejutan terjadi pada kejuaraan bulutangkis Thailand Open Grand Prix Gold 2017. Babak pertama belum lagi usai seluruhnya dipertandingkan, ganda putri Indonesia, Tania Oktaviani Kusumah/Nisak Puji Lestari justru membuat kejutan. Tak tanggung-tanggung ganda putri yang hanya berperingkat 617 dunia ini membungkam ganda India, Jakkampudi Meghana/Poorvisha Ram yang memiliki peringkat jauh lebih tinggi dari ganda Indonesia dan menduduki posisi unggulan ke delapan di kejuaraan ini.

Baca juga: [Thailand Open Grand Prix Gold 2017] Bayu Tantang Chong Wei Feng

Ganda Indonesia seolah tak gentar dengan ganda India yang berada pada peringkat 33 dunia. Dengan determinasi yang tinggi Tania/Nisak mengawali game pertama dengan jauh meninggalkan lawan hingga menang meyakinkan 21-10. Di game kedua pertandingan berjalan seimbang. Kedua pasangan saling bergantian memimpin dalam perolehan angka. Hanya saja setelah angka sama terakhir 18-18, ganda Indonesia tak bisa lagi di bendung dan menang dengan 21-18.

Belum diketahui calon lawan yang akan di hadapi Tania/Nisak di babak kedua besok (1/6). Pasalnya, dua pasang dari Jerman, yakni Johanna Goliszewksi/Lara Kaepplein dan Isabel Herttrich/Olga Konon yang akan menjadi lawan Tania/Nisak belum turun untuk bertanding. (AR)

Baca juga: [Thailand Open Grand Prix Gold 2017] Dua Ganda Putra Dipaksa Kerja Keras