Turnamen Internasional
Home > Berita > Turnamen Internasional > [Pembangunan Jaya Cup 2014] PB Djarum Puncaki Klasemen Grup A
16 Oktober 2014
[Pembangunan Jaya Cup 2014] PB Djarum Puncaki Klasemen Grup A
 
 

Bergabung bersama PB Semen Gresik, Candra Wijaya dan PB Jaya Raya, PB Djarum berhasil untuk sementara memuncaki klasemen grup A. Dari dua pertemuan di penyisihan Grup A, klub yang bermarkas di Kudus dan Jakarta ini berhasil mengumpulkan kemenangan 4-1 atas Semen Gresik dan Candra Wijaya.

Dua kemenangan ini cukup untuk membuat PB Djarum berada di puncak, hanya selisih satu poin kemenangan atas PB Jaya Raya yang berhasil menang 4-1 atas Semen Gresik dan harus menang tipis 3-2 atas Candra Wijaya.

“Puji syukur kita sudah bisa memastikan langkah ke semifinal, tinggal perebutan juara grup,” ujar Rudy Gunawan kepada timnya pada Rabu (15/10) malam.

Perebutan juara grup ini akan digelar hari ini (16/10) mulai pukul 16.00 WIB di GOR Asia Afrika, dimana PB Djarum akan berhadapan dengan juara Pembangunan Jaya Cup tahun 2011 dan 2012 silam. “Yang pasti kita masih harus terus berjuang karena perjalanan masih cukup panjang,” lanjutnya.

Sementara itu di posisi ketiga dan keempat klasemen dihuni oleh Candra Wijaya dan Semen Gresik yang belum mengumpulkan kemenangan, dan sudah dipastikan tersingkir dari ajang yang menggelontorkan hadiah total Rp 425 juta ini. Keduanya akan saling berjumpa diwaktu yang sama untuk menentukan posisi ketiga dan juru kunci.

Turnamen beregu ini digagas oleh salah satu klub pencetak pebulutangkis papan atas dunia, PB Jaya Raya sebagai sebuah bentuk komitmen terhadap bulutangkis. “Kejuaraan ini kami selenggarakan sebagai bentuk komitmen jangka panjang perkumpulan bulutangkis Jaya Raya bagi perbulutangkisan Indonesia. Diharapkan para pemain muda ini sejak dini bisa mendapatkan pengalaman mental bermain di ajang beregu,” ujar bendahara Yayasan Jaya Raya, Agus Lukita saat jumpa pers Selasa (14/10) lalu. (IR)