Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [Vietnam International Challenge 2014] Pasangan Baru Debut di Vietnam
24 Maret 2014
[Vietnam International Challenge 2014] Pasangan Baru Debut di Vietnam
 
 

Sejumlah pemain Indonesia kini tengah berburu gelar juara ke kejuaraan Vietnam International Challenge 2014. Sebagian besar pemain yang dikirim, merupakan pemain-pemain muda lapis kedua Pelatnas. Ada yang lain pada kejuaraan yang menawarkan hadiah total US$ 15.000,-. Pasukan merah putih di ganda putra menampilkan pasangan-pasangan baru.

Empat pasang ganda putra yang datang pada kejuaraan yang di selenggarakan di Hanoi, Vietnam ini merupakan ramuan baru. Kevin Sanjaya misalnya, ia akan berpasangan dengan Selvanus Geh yang biasanya bermain bersama dengan Ronald Alexander. Arya Maulana, partner lama Kevin Sanjaya, akan datang dan bertanding bersama dengan Hafiz Faisal. Dua pemain yang biasa bermain di ganda campuran, juga di pastikan hadir di kejuaraan ini. Raffidias Akhdan Nugroho, pemain yang biasa ditempatkan di ganda campuran akan berpasangan dengan pemain spesialis ganda campuran lainnya, Alfian Eko Prasetyo. Juara Asia Junior 2011 Lukhi Apri Nugroho akan bertandem dengan Ronald Alexander. Di antara empat pasang ganda putra Indonesia, hanya dua yang masuk dalam daftar unggulan. Kevin Sanjaya/Ronald Alexander menempati unggulan ke-6, sementara Raffidias Akhdan Nugroho/Alfian Eko Prasetyo duduk sebagai unggulan ke-7. Keempat ganda muda Indonesia ini terbagi rata di dalam papan undian.

Perjalanan Kevin Sanjaya/Ronald Alexander pada kejuaraan yang akan dilaksanakan mulai tanggal 25 Maret 2014 dan berakhir pada tanggal 30 Maret 2014 ini begitu dekat dengan unggulan pertama Raymon Tam/Glenn Warfe dari Australia. Jika tak ada aral melintang, Kevin/Ronald akan menghadapinya di babak perempat final.

Masih di paruh undian atas, Lukhi Apri Nugroho/Ronald Alexander mendapat undian yang  tidak menguntungkan. Di babak pertama, meraka langsung bertemu dengan pasangan unggulan. Takuro Hoki/Yugo Kobayashi, pasangan Jepang  yang menjadi unggulan ke-8 inilah yang akan menjadi lawan pertama Lukhi/Ronald.

Dua pasang ganda putra lainnya yang berada di paruh undian bawah akan bertanding tanpa bertemu pasangan unggulan di babak pertama. Arya Maulana/Hafiz Faisal akan berhadapan dengan ganda Taipei Chen Po Wei/Yi Hsiang Yang di babak pertama. Jika menang, maka unggulan ke-5 asal tuan rumah Duong Bao Duc/Nguyen Hoang Nam di prediksi akan menjadi lawan dibabak kedua. Sebagai pasangan unggulan, Raffidias Akhdan Nugroho/Alfian Eko Prasetyo akan menghapai pasangan non unggulan di babak pertama. Raffidias/Alfian akan menjamu pasangan Thailand Takdanai Boonrawd/Nonpakom Nanthatheero  di babak pertama. (AR)