Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [All England 2020] Tersisa Fadia/Ribka Di Babak Kedua
12 Maret 2020
[All England 2020] Tersisa Fadia/Ribka Di Babak Kedua
 
 

Perjalanan ganda putri Indonesia di kejuaraan All England 2020 masih terus berlanjut. Hanya sayang, dari dua pasang yang bertanding di Birmingham, Inggris hanya tersisa satu pasang saja yang lolos ke babak kedua. Harapan dari ganda putri kini bertumpu pada pasangan muda Siti Fadia Silva Ramadhanti/Ribka Sugiarto.

Kemarin (11/3), Fadia/Ribka unggul dari pasangan Mesir, Doha Hany/Hadia Hosny. Tidak memerlukan waktu panjang, ganda masa depan Indonesia ini menutup pertandingan dalam waktu 21 menit dengan skor akhir 21-8, 21-11.

Hari ini (12/3) di babak kedua, Fadia/Ribka akan menjalani laga terjal. Pasangan yang kini ada di peringkat 33 dunia ini akan menantang unggulan ke empat asal Korea Lee So Hee/Shin Seung Chan. Fadia/Ribka pernah menang dari ganda peringkat empat dunia ini. Pada kejuaraan Chinese Taipei Open 2019 lalu Fadia/Ribka menang dengan rubber game. All England 2020 menjadi tempat pertemuan kedua bagi kedua pasangan ini.

Sementara itu pasangan ganda putri senior Greysia Polii/Apriyani Rahayu harus angkat koper lebih awal. Penunggu unggulan ke delapan ini harus terhenti di babak pertama. Adalah pasangan dari Korea Chang Ye Na/Kim Hye Rin yang mengalahkannya dengan 17-21, 15-21. Dengan hasil ini, head to head antar kedua pasangan ini berubah menjadi 3-1 untuk pasangan dari Korea. (AR)