Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [All England 2022] The Minions dan Bagas/Fikri Lewati Rintangan Pertama
16 Maret 2022
[All England 2022] The Minions dan Bagas/Fikri Lewati Rintangan Pertama
 
 

Ganda putra menambah dua wakilnya untuk lolos ke babak dua All England 2022. Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon mengalahkan Lucas Corvee/Ronan Labar (Prancis). Sementara Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri menghentikan sesama pemain Indonesia, Pramudya Kusumawardana/Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan.

Sebelumnya dua wakil ganda putra lainnya, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan dan Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin, juga sudah aman ke babak dua.

Kemenangan Kevin/Marcus dan Bagas/Fikri sama-sama diraih dalam dua game saja. Bagas/Fikri lebih dulu memastikan posisi ke babak 16 besar setelah menang 21-18, 21-19. Hasil ini membalas pertemuan Bagas/Fikri dan Pramudya/Yeremia sebelumnya di Belgian International 2021. Saat itu Bagas/Fikri kalah 18-21, 20-22.

Baca juga: [All England 2022] Menangi Perang Saudara, Leo/Daniel Melaju ke Babak Dua

Tak lama setelah Bagas/Fikri menang, pasangan berjuluk The Minions juga memastikan posisi ke babak dua. Dalam 48 menit, Kevin/Marcus menang 21-12, 21-18 dari Corvee/Labar. Pertandingan Kevin/Marcus sempat diwarnai kejadian tak terduga. Mereka yang semula bertanding di lapangan 4 harus pindah ke lapangan 3 karena insiden lapangan yang bocor. Pada saat pertandingan, kondisi cuaca di Birmingham dikabarkan tengah hujan deras.

Meski sempat tertunda beberapa saat, Kevin/Marcus akhirnya berhasil membukukan kemenangannya. Di babak dua, Kevin/Marcus akan berhadapan dengan pasangan Jepang, Akira Koga/Taichi Saito. Sementara Bagas/Fikri ditantang unggulan delapan asal Malaysia, Ong Yew Sin/Teo Ee Yi. (NAF)