Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [Junior Grand Prix Gold 2018] Pemain Thailand Jadi Lawan Terberat Bagi Ellena
05 April 2018
[Junior Grand Prix Gold 2018] Pemain Thailand Jadi Lawan Terberat Bagi Ellena
 
 

Pemain tunggal putri U15 yang diunggulkan di posisi ketiga, Ellena Manaby Yullyana memenangi laga perang saudara di babak pertama Junior Grand Prix Gold 2018. Bertemu dengan rekan satu klubnya Ruzana, Ellena behasil menang dua game langsung 21-11 dan 21-12 bertempat di GOR PB Jaya Raya Bintaro, Kamis (5/4).

Menurut pengakuan Ellena bahwa ini turnamen internasional kedua baginya, ia pun bertekad untuk bisa mencuri satu tiket ke babak semifinal meski ia pun mengaku lawan yang akan dihadapi lebih berat.

Jika lihat undian, pemain Thailand menjadi lawan terberat di kejuaraan ini. Selain bagus mainnya, pemain Thailand di lapangan lebih pintar mainnya dan lebih ulet juga. Tapi saya tetap optimis jika bertemu mereka,” ujar atlet asal Bandung ini.

Baca juga: [Junior Grand Prix Gold 2018] Putra Timba Pengalaman di U17

Jakarta Open Junior International Championships 2017 menjadi ajang pertama kalinya Ellena berpartisipasi bermain di level internasional. Kala itu, Ellena langkahnya terhenti di babak permpat final dari pemain Indonesia lainnya Viyananda Bintang Racketa.

Saya berjanji di kejuaraan ini, hasilnya harus lebih baik. Mudah-mudah saja, ada keajaiban hingga tembus final atau juara. Itukan yang sangat diinginkan semua pemain. Tapi satu-satu dulu aja sih,” tutup Ellena. (ds)

Baca juga: [Junior Grand Prix Gold 2018] Pengalaman Pertama Chiara Berlevel Internasional