Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [World Junior Championships 2013] Indonesia Harus Puas Jadi Runner Up
27 Oktober 2013
[World Junior Championships 2013] Indonesia Harus Puas Jadi Runner Up
 
 

Indonesia kontra Korea di laga final Kejuaraan Dunia Junior (WJC) beregu yang memperebetukan Piala Suhandinata, akhirnya harus berakhir dengan kemenangan tim Korea. Meskipun Indonesia berhasil membuka kemenangan melalui Kevin Sanjaya Sukamuljo/Masita Mahmudin yang mengalahkan ganda Korea, Choi Sol Kyu/Chae Yoo Jung 21-19, 21-16.

Korea berhasil menyamakan kedudukan, setelah tunggal putra Indonesia, Jonatan Christie gagal menyumbang angka usai menyerah 16-21, 19-21 atas Jeon Hyuk Jin.

Penampilan luar biasa dari Kevin akhirnya kembali membawa merah putih unggul. Ia bersama pasangannya di ganda putra, Arya Maulana Aldiartama berhasil menundukkan Choi yang berduet dengan Heo Kwang Hee Dengan 21-16, 22-20.

Unggul 2-1, Korea kembali menyamakan angka melalui sektor tunggal putri. Hanna Ramadhini dipaksa menyerah oleh Kim Hyo Min 19-21, 18-21.

Dengan kondisi 2-2 ini, maka tim merah putih akhirnya harus kembali gagal membawa pulang piala Suhandinata usai partai terakhir yang mempertemukan Rosyita Eka Putri Sari/Setyana Daniella Florensia Mapasa gagal mengatasi Kim Ji Won/Chae Soo Jung usai menyerah 18-21, 11-21. Penampilan yang tidak berada dalam top performnya membuat mereka tertekan hampir disepanjang pertandingan, terlebih lagi di game kedua, mereka tak sanggup lepas dari tekanan dan terus tertinggal.

Namun ini ini merupakan catatan baru yang di catatkan anak muda Indonesia, ini kali pertama tim merah putih bisa menginjakan kaki di final Piala Suhandinata, terlebih lagi mereka berhasil menyingkirkan juara bertahan China di semifinal kemarin (26/10). Angkat kepalamu, anak muda!