Turnamen Internasional
Home > Berita > Turnamen Internasional > [Denmark Open Super Series Premier 2014] Hayom Taklukkan Pemain Unggulan Dari China
16 Oktober 2014
[Denmark Open Super Series Premier 2014] Hayom Taklukkan Pemain Unggulan Dari China
 
 

Tunggal putra Indonesia asal PB Djarum, Dionysius Hayom Rumbaka membuat kejutan. Di laga pertama hari selasa (15/10), tepatnya pukul 14.15 waktu setempat, ia berhasil menaklukkan pemain unggulan keenam asal China, Wang Zhengming pada pertandingan yang berlangsung di Odense Sports Park, Denmark. Ia menang melalui pertarungan rubber game. Dengan kemenangan ini, ia pun berhak masuk kebabak kedua Denmark Open Superseris Premier 2014.

Selain di paksa bekerja keras, untuk menang pun Hayom membutuhkan waktu cukup lama yaitu 1 jam 2 menit. Justru di game pertama, ia harus mengakui keunggulan lawan. Pasalnya ia bermain terburu-buru. Akibatnya game ini terlepas darinya, dengan skor akhir 17-21. Dengan kekalahan ini, di game kedua ia coba mengubah pola permainan. Hasilnya pun ia bisa menekan permainan lawan.

Walaupun lawan sempat bangkit, tetapi ia masih bisa mengatasinya, dan akhirnya game ini pun dapat di raih olehnya dengan skor 21-18. Dengan modal kemenangan ini, ia pun makin percaya diri dan sudah bisa mengontrol permainan. Buktinya, sejak awal ia selalu memimpin perolehan angka. Game ini pun akhirnya dimenangi olehnya dengan skor tipis yaitu 21-19.

“Pemain China tadi, seranganya itu loh yang harus diwaspadai. Lengah sedikt bisa kalah tadi. Game pertama, tadi lepas karena  saya mainnya kurang sabar, ingin buru-buru mematikan pertahan lawan. Nah kalau ditanya rahasia kemenangan tadi adalah saya mencoba merubah pola bermain dan sedikit bermain sabar.” jelas Hayom, saat dihubungi.

Di laga kedua hari rabu (16/10) nanti, Hayom akan bertemu dengan pemain India, Kashyap Parupalli. Berdasarkan statistik, rangking Hayom saat ini berada di posisi 26 dunia, sedangkan Kashyap berada di posisi 27 dunia. Bagi mereka ini adalah pertemuan keempat kalinya, dengan skor kemenangan 2-1 untuk Hayom. Tetapi Hayom harus waspada, karena pertemuan terakhir Kashyap berhasil mengalahkannya, waktu di kejuaraan Sudirman Cup 2013 lalu.

“Tentunya, saya harus optimis nanti dan harus waspada dengan permainan stroke lawan nanti, karena sangat bagus. Terpenting lagi, jiwa mau menang dari lawan nanti harus lebih besar dan gede lagi,” sahut kekasih Bellaetrix ini. (DS)