Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > China Bertemu Korea Kembali
25 Mei 2012
China Bertemu Korea Kembali
 
 

Partai ulangan final perebutan Piala Uber tahun 2010 kembali terulang. Tim piala Uber China akan bertemu Korea Selatan. Kedua tim ini pantas menuju babak puncak. Di babak semifinal yang dilangsungkan hari Kamis (24/5) kedua tim sama-sama mengantungi kemenangan telak 3-0 dari lawan-lawannya. Hanya saja China lebih mulus meluncur ke final tanpa harus kehilangan satu game pun, sementara Korea Selatan kehilangan satu game.

Sejak awal putaran final di mulai, tim Uber China tidak pernah tanggung-tanggung menurunkan pemainnya. Setiap partai yang di mainkan, tim China selalu menurunkan pemain-pemain terbaiknya, termasuk ketika harus melawan tim Thailand di babak semifinal. Wang Yihan tetap di percaya memimpin pasukan negeri Tirai bambu. Turun sebagai tunggal pertama, pemain putri nomor satu dunia ini menang dari tunggal utama Thailand Ratchanok Inthanon. Wang Yihan yang merupakan Juara Djarum Indonesia Open Super Series 2011 ini, menang dalam dua game dengan 21-18, 21-15.



Ganda putri nomor satu dunia Wang Xiaoli/Yu Yang juga masih terlalu tangguh bagi Duanganong Aroonkesorn/Kunchala Voravichitchaikul. Kembali pemain putri China menang dalam dua game saja dengan 21-16, 21-12. Wang Xin yang main di partai ketiga sebagai tunggal kedua akhirnya menjadi penutup kemenangan tim uber China atas Thailand. Sempat di persulit oleh Porntip Buranaprasertsuk di gamepertama, Wang Xin akhirnya bisa menutup game pertama dengan 21-17 dan menang mudah dengan 21-2 di game kedua.
Pemain-pemain putri Korea Selatan juga sukses menghentikan pasukan dari matahari terbit, Jepang. Hanya saja kemenangan Korea Selatan sempat kehilangan satu game melalui nomor ganda putri. Korea Selatan memulai kemenangan melalui tunggal utamanya Sung Ji Hyun saat berhadapan dengan Sayaka Sato. Tunggal Korea Selatan berperingkat 11 dunia menang dengan 21-15, 21-10 dari tunggal Jepang yang menempati peringkat 15 dunia.



Korea Selatan harus kehilangan satu game dari partai kedua yang memainkan ganda putri. Kim Min Jung/Ha Jung Eun harus melepas game kedua untuk ganda Jepang Mizuki Fujii/Reika Kakiiwa setelah menang di game pertama dengan 21-13. Ganda Jepang yang bangkit di game kedua unggul dengan 21-17. Di game penentuan ganda Korea Selatan sukses menutup kemenangan dengan 21-14. Korea Selatan menutup perlawanan Jepang melalui Bae Youn Joo yang main di partai ketiga melawan Eriko Hirose. Pemain nomor 13 dunia ini menjadi kunci kemenangan Korea Selatan dengan memenangi partai ketiga dengan 21-15, 21-17.

Pertemuan antara dua raksaka bulutangkis putri ini dijadwalkan akan berlangsung pada hari Sabtu(26/5) pukul 14.00 waktu setempat. Akankah China melakukan aksi balas dendam atau justru Korea Selatan kembali membuat kejutan dengan memperahankan piala Uber ? (AR)