Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [Badminton Asia Junior U15 & U17 Championships 2014] Tundukkan Unggulan Satu, Akbar/Serena ke Partai Puncak
15 November 2014
[Badminton Asia Junior U15 & U17 Championships 2014] Tundukkan Unggulan Satu, Akbar/Serena ke Partai Puncak
 
 

Akbar Gusti Ramadhani/Serena Kani dari Indonesia berhasil menundukkan unggulan satu asal Thailand, Kuna Anuwit Pakin/Sudjaipraparat kwanchanok pada laga semifinal, Jumat (14/11) pukul 13.00 waktu Thailand. Ganda campuran U17 asal PB Djarum ini menang dua game langsung bertempat di CPB Badminton and Sport Science Traning Center, Thailand. Kemenangan ini membawa Akbar/Serena maju ke partai puncak Badminton Asia Junior U15&U17 Championaships 2014.

Bertemu dengan lawan lebih diunggulkan, bukanlah hal yang mudah bagi Akbar/Serena untuk memenangkan pertandingan. Mereka harus mau berkerja keras agar bisa meraih kemenangan. Di game pertama saja, mereka langsung menerapkan pola permainan menyerang dan berhasil meraih kemenangan dengan skor 21-18.

Dengan kemenangan di game pertama ini, mereka pun mencoba menaikan tempo bermainnya. Tetapi malah menjadi petaka, permainan mereka pun cenderung terburu-buru dalam menempatkan bola. Ketika tertinggalan angka, justru permainannya ada peningkatan. Pukulan smash dan pengembalian bola datar, menjadi faktor kemenangan mereka di game kedua. Skor akhirnya pun tipis yaitu 22-20.

“Awalnya masih belum in mainnya. Tetapi sudah bisa menguasai permainan. Sayang game kedua, kebanyakan membut kesalahan sendiri. Kebanyakan menyangkut di net bolanya. Poinnya pun tertinggal. Pemain Thailand tadi, tidak begitu bahaya, hanya bola-bola silangnya saja yang membuat kami ekstra hati-hati. Kalau ditanya kunci kemenangan tadi adalah berusaha sabar dan tidak mau kalah dari lawan tadi,” tutur Akbar, ketika di hubungi.

Di babak final, Sabtu (15/11) nanti, mereka akan bersua dengan pasangan asal India, R Satwik Sai Raj/Mookerjee Riya. Bagi, Akbar/Serana ini adalah pertemuan kali pertamanya. Menurut Akbar, tidak ada persiapan khusus di babak final nanti. Terpenting mereka harus berani terlebih dahulu dan tetap bermain di pola yang sama serta tentunya yakin. (DS)