Turnamen Internasional
Home > Berita > Turnamen Internasional > [New Zealand Open Grand Prix 2014] Kevin/Selvanus Kalahkan Pasangan Malaysia
17 April 2014
[New Zealand Open Grand Prix 2014] Kevin/Selvanus Kalahkan Pasangan Malaysia
 
 

Ganda putra Indonesia, Kevin Sanjaya Sukamuljo/Selvanus Geh berhasil mengalahkan pasangan asal Malaysia, Chiang Jiann Shiang/Yeoh Kay Ee. Pasangan Indonesia ini pun melaju ke babak kedua turnamen New Zealand Open Grand Prix 2014. Mereka menang dua game langsung dengan skor 21-17 dan 21-9 pada pertandingan yang berlangsung di Venue North Shore Events Center, New Zealand.

Di game pertama, kedua pasangan ini saling serang menyerang. Adu pukulan-pukulan smash pun terjadi. Dengan bermodalkan permainan netting dan pukulan smash keras, akhirnya pasangan Indonesia mampu merebut game ini dengan skor 21-17. Makin percaya diri, di game kedua pun mereka langsung menyerang tanpa memberikan kesempatan lawan mengubah pola bermain. Hasilnya pasangan Indonesia ini menang dengan mudah, 21-9.

“Intinya kami main menyerang sejak awal. Lawan cukup bagus tadi. Tapi kami mainnya belum bisa menyeluarkan segala kemampuan. Karena lawan banyak melakukan kesalahan. Jadi belum bisa ukur permainan kami,” ucap Kevin, saat dihubungi.

Di babak kedua nanti, pasangan Kevin/Selvanus akan mencoba ketangguhan pasangan asal Taipei, Huang Po Jui/Lu Ching Yao. Pasangan Taipei ini menang atas pasangan unggulan ketiga asal Malaysia, Gan Teik Chai/Ong Soon Hock melalui pertarungan rubber game dengan skor 16-21, 21-16 dan 21-16. Ini adalah pertemuan kali pertama bagi Kevin/Selvanus dengan pasangan Taipei ini.

“Kurang lebih kami sudah tahu pola permainan mereka. Mereka punya kelebihan di bola smash dan drive-nya. Untuk itu kami akan banyak bermain no lob pendek. Dan lebih berani di depannya. Agar  bola nanti enak untuk dituruninya,” tambah Kevin.

Sedangakan pasangan Indonesia lainnya, unggulan kedelapan, Hardianto/Agripinna Prima Rahmanto Putra mampu menghentikan langkah pasangan Taipei, Chen Chung Jen/Wang Chi-Lin melalui pertandingan rubber game dengan 21-12, 10-21 dan 21-10. Pasangan ini pun maju ke babak kedua turnamen ini.

Di babak kedua nanti, pasangan Hardianto/Agripinna akan bertemu pasangan asal Malaysia, Muhammad Adib Haiqal Nurizwan/Victor Jing Khai Ong. Pada laga pertama, pasangan Malaysia ini berhasil menang mudah dari pasangan asal Australia, Low Pit Seng/Wong Chun-Bong. Mereka menang dua game langsung dengan skor 21-6 dan 21-10. Ini pun pertemuan kali pertama bagi Hardianto/Agripinna dengan pasangan Malaysia ini.