Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [Jakarta Open Junior International 2016] Dua Ganda Putri U15 ke Perempat Final
04 Agustus 2016
[Jakarta Open Junior International 2016] Dua Ganda Putri U15 ke Perempat Final
 
 

Nomor ganda putri U15 Marfuah Victor Exist Jakarta Open Junior International Championships 2016 mempertandingkan babak kedua pada Kamis (4/8) petang. Wakil Indonesia asal PB Djarum, Sang Ayu Putu Kharisma Maharani/Jovika Vandaria Ester Matiho harus berjibaku tiga game untuk amankan tiket perempat final.

Berhadapan dengan wakil Mutiara Cardinal, Shanda Amaliza/Indira Hendzie Pramestya, Ayu/Jovika dipaksa mengakui keunggulan sang rival di game pembuka. Terus tertekan di game pembuka, Ayu/Jovika akhirnya menyerah 14-21. Sementara di game kedua, Ayu/Jovika berhasil menang dengan 21-15 dan memaksakan untuk menuntaskan laga melalui game ketiga.

Di game penentu, Ayu/Jovika pun berhasil terus memimpin. Unggul 20-17, Ayu/Jovika akhirnya bisa memenangkan laga dengan 21-19.

Di perempat final mereka sudah dinanti oleh Margalena Eta Andarista/Karen Kusnadi yang melenggang ke perempat final tanpa bertanding.

Kemenangan Ayu/Jovika berhasil diikuti oleh Kelly Larissa/Shelandry Vyola. Menghadapi wakil Malaysia, Kelly/Shelandry tak temui banyak kesulitan. Mengahdapi Issabel Bee Yi Liau/Yee Yuan Low, Kelly/Shelandry berhasil menang mudah 21-11 dan 21-10.

Jika Ayu/Jovika dinanti sesama pemain Indonesia, sementara Kelly/Shelandy dinanti wakil Korea, An Se Young/Yoo A Yeon akan menjadi rival mereka selanjutnya. Wakil negeri ginseng ini menang telak 21-9 dan 21-1 atas Hazhiza Ardian/Miftahuljana Silva di babak kedua.

Sayang, langkah dua ganda putri U15 ini gagal diikuti oleh wakil PB Djarum yang tersisa. Puput Fitri Adriyanti/Shiva Nabila Putri dipaksa menyerah oleh wakil Thailand, Pimmada Kunakorn/Kanyanat Sudchoeichorn. Mereka menyerah 21-19, 20-22 dan 16-21.

Babak perempat final sendiri akan digelar besok (5/8) mulai pukul 13.30 WIB di GOR Petamburan, Tanjung Duren, Jakarta Barat. (RI)