Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [Yonex Thailand Open] Gregoria Terhenti
12 Januari 2021
[Yonex Thailand Open] Gregoria Terhenti
 
 

Rapor Gregoria Mariska Tunjung di kejuaraan perdana pada tahun 2021 tidak terlalu baik. Gregoria langsung terhenti di babak pertama pada kejuaraan bulutangkis Thailand Open 2021 yang dimainkan hari ini (12/1). Pebulutangkis putri nomor satu Indonesia ini kalah bersaing dari mantan ratu bulutangkis Korea, Sung Ji Hyun. Gregoria kalah rubber game dari pemain Korea berperingkat 14 dunia.

Gregoria sebenarnya sempat memberi harapan. Pada game pertama, Gregoria begitu mendominasi jalannya pertandingan. Usai angka sama 6-6, Gregoria melesat memimpin pada angka 20-11. Walau sempat mengkhawatirkan, karena pemain Korea sempat mendapat tambahan angka sampai 20-15. Tetapi akhirnya satu tambahan angka yang dibutuhkan Gregoria untuk menutup game pertama datang. Gregoria menang pada game pertama dengan 21-15.

Di game kedua performa Gregoria menurun. Ia hanya bisa mendekati lawan sampai paruh game kedua saja dengan 9-11. Selebihnya, Gregoria terus ditekan lawan sampai akhirnya kalah dengan 15-21. Di game ketiga pertandingan berjalan sengit sampai interval saja. Gregoria yang tertinggal dengan 9-11 pada game ketiga, tak mampu membendung perlawanan Sung Ji Hyun hingga menyerah 14-21.

Indonesia masih punya satu harapan lagi di tunggal putri. Tersisa Ruselli Hartawan yang akan bertanding menghadapi Supanida Katethong dari Thailand. Pertandingan antara Ruselli melawan Supanidha akan dilangsungkan besok (13/1).