Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [Walikota Surabaya Cup 2014] Galang/Felicia Kalahkan Wakil Jepang Dua Game Langsung
01 Mei 2014
[Walikota Surabaya Cup 2014] Galang/Felicia Kalahkan Wakil Jepang Dua Game Langsung
 
 

Ganda campuran taruna PB Djarum, Galang Decky Ramadhan/Felicia Parmenas berhasil melangkah ke babak 16 besar Piala Walikota Surabaya 2014 usai mengalahkan wakil Jepang, Nishi Yutaka/Watanabe Honami di laga yang digelar pada Kamis (1/5) siang di GOR Sudirman, Surabaya.

Di awal game, Galang/Felicia sempat langsung tertinggal 0-4. Namun perlahan mereka mulai bisa menemukan ritme pertandingan dan balik unggul 11-7 di interval. Mereka pun justru malah bisa mendominasi jalannya laga untuk bisa menutup pertandingan ini dengan kemenangan dua game langsung 21-13 dan 21-14.

“Di awal game kami belum panas, jadi sempat tertinggal langsung cukup jauh, tapi setelah itu kami mulai bisa menemukan irama pertandingan kami. Malah saya sendiri tidak menyangka bisa menang dua game langsung, saya mengira akan menghadapi pertandingan yang lebih berat dari tadi,” ujar Galang.

Ini adalah turnamen Galang dan Felicia di 2014, memang sebelumnya mereka pernah berpasangan, namun untuk turnamen yang berhadiah total diatas Rp 150 juta ini, mereka hanya berlatih bersama kurang lebih selama dua minggu.

“Kami baru kembali berlatih bersama sekitar dua minggu, tapi karena sebelumnya pernah berpasangan jadi tidak terlalu kesulitan untuk beradaptasi di lapangan,” lanjutnya.

Di laga babak 16 besar yang digelar besok (2/5) Galang/Felicia akan menantang unggulan dua, Achmad Fasich/Tays Rona dari PB Citra Raya Unesa. Mereka melaju ke babak 16 besar setelah menaklukan pasangan Wong Yek Haw/See To Chia Yee dari Flexipro Badminton Academy, Singapura dengan 21-9 dan 21-17.