Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN NASIONAL > [Walikota Surabaya Open 2016] PB Djarum Bawa Pulang Piala Walikota Surabaya
15 Mei 2016
[Walikota Surabaya Open 2016] PB Djarum Bawa Pulang Piala Walikota Surabaya
 
 

Selain Walikota Surabaya International Series 2016, turnamen ini juga berlangsung bersamaan dengan Walikota Surabaya Open 2016. Kejuaraan level swasta nasional ini total memperebutkan 15 gelar dari kelompok usia pemula, remaja, taruna dan veteran. PB Djarum pun sukses menjadi klub dengan gelar terbanyak setelah memboyong enam gelar pada Minggu (15/5) siang.

Sebelum final digelar, PB Djarum sudah memastikan empat gelar melalui ganda campuran remaja, tunggal pemula putri, tunggal remaja putri, serta ganda remaja putra. Keempat nomor ini menciptakan all PB Djarum final. Sementara itu dua gelar lainnya berhasil dipersembahkan ganda campuran taruna dan ganda pemula putri.

Pesta kemenangan PB Djarum dibuka oleh Leo Rollycarnando/Metya Inayah Cindiani. Mereka berhasil mengalahkan rekan satu timnya Daniel Marthin/Febriana Dwipuji Kusuma dengan 15-21, 23-21 dan 21-11. Tak lama berselang, Rehan Naufal Kusharjanto/Siti Fadia Silva Ramadhanti berhasil mencuri gelar usai  mengalahkan wakil PB Exist, Renaldi Samosir/Hediana Juliamarbela dengan 21-12, 17-21 dan 21-10.

Gelar ketiga dipersembahkan oleh tunggal pemula putri, A’Isyah Sativa Fatertani berhasil mengalahkan rekan satu timnya Aisha Galuh Maheswari dengan 21-13 dan 21-16. Sementara gelar keempat dibawa pulang oleh Savira Sandradewi yang memenangi laga “perang saudara” atas Ayu Gary Luna Maharani. Ia menang dalam drama tiga game 19-21, 21-13 dan 21-13.

Selanjutnya giliran Kelly Larissa/Shelandry Viola di nomor ganda pemula putri. Mereka sukses menekuk wakil Jaya Raya, Stefanny Purnama Wijaya/Tryola Nadia dengan 21-13 dan 21-13. Sementara itu gelar keenam dipastikan oleh Pramudya Kusumawardana/Rehan Naufal Kusharjanto. Unggulan enam ini juga berhasil memenangi laga perang saudara. Mereka menang dua game langsung atas Helmi Abbu Hanifa/Viorel Joan Fernando dengan 21-17 dan 21-8.

Dengan enam gelar ini, maka PB Djarum berhak membawa pulang Piala Bergilir Walikota Surabaya. Ini menjadi tahun kedua secara beruntun piala ini dibawa pulang ke Kudus. “Tentunya bangga dengan hasil yang dicapai oleh atlet-atlet muda PB Djarum di turnamen kali ini. Saya berharap ini akan menjadi batu loncatan dan motivasi bagi mereka untuk bisa berprestasi lagi di turnamen lain, tak hanya di Piala Walikota Surabaya saja, saya berharap mereka bisa terus berprestasi,” ujar Pujiasto, manajer tim PB Djarum.

Selamat kepada PB Djarum! Terus berprestasi! (RI)