Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [Asian Games 2014] Ganda Mengejar Target Medali Emas
24 September 2014
[Asian Games 2014] Ganda Mengejar Target Medali Emas
 
 

Hari ini (24/09), cabang olahraga bulutangkis akan mulai bertanding di nomor perorangan pada ajang Asian Games 2014. Selain ganda campuran, nomor ganda putra juga menjadi andalan Indonesia untuk bisa mendulang medali emas seperti yang pernah diraih pasangan Markis Kido/Hendra Setiawan pada Asian Games 2010 yang berlangsung di Guangzhou, China.

“Target di beregu memang belum tercapai, namun para pemain dan pelatih telah melakukan evaluasi agar tampil lebih baik lagi di nomor perorangan. Saya optimis target dua medali emas bisa tercapai,” Ujar Rexy Mainaki seperti yang dilansir website PBSI.

Bagi Hendra Setiawan, ini merupakan usaha keduanya untuk meraih medali emas di ajang Asian Games. Hanya saja kali ini ia datang dengan pasangan yang berbeda, yakni Mohammad Ahsan, pemain asal klub PB Djarum. Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan memang di gadang-gadang oleh pasukan Merah Putih untuk bisa merebut medali emas. Juara All England Super Series Premier 2014 menduduki unggulan kedua setelah musuh bebuyutannya asal Korea Selatan, Lee Yong Dae/Yoo Yeon Seong.

Jalan terjal akan di lalui Ahsan/Hendra. Di babak delapan besar kemungkinan mereka akan bertemu dengan pasangan Malaysia Tan Boon Heong/Hoon Thien How yang mengalahkan mereka pada putaran final Piala Thomas lalu.

Selain Ahsan/Hendra, Indonesia juga menurunkan pasangan Angga Pratama/Ryan Agung Saputra. Kedua pasangan ganda putra Indonesia ini mendapat bye di babak pertama.

Di nomor ganda putri, Greysia Polii/Nitya Krishinda Maheswari dan pasangan Tiara Rosalia Nuraidah/Suci Rizki Andini akan mengawali pertandingan pada  pukul 09.00 waktu setempat. Di prediksi, kedua pasangan Indonesia akan bisa mengatasi lawan-lawannya di babak pertama. Greysia Polii/Nitya Krishinda Maheswari yang di harapkan bisa berprestasi maksimal akan bertemu dengan pasangan Maladewa Aishath Afnaan Rasheed/Aminath Nabeeha Abdul Razzaq sementra Suci Rizki Andini/Tiara Rosalia Nuraidah akan di tantang pasangan Nepal Nangsal Tamang/Sara Dewi Tamang. Jika mampu melewati babak pertama, maka kedua pasang andalan Indonesia akan kembali bertanding untuk menjalani babak enam belas besar pada sore harinya. (AR)