Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > Axiata Cup Ketiga Siap Digelar
27 November 2014
Axiata Cup Ketiga Siap Digelar
 
 

Jakarta, 26 November 2014 – Gelaran turnamen beregu yang menawarkan hadiah total US$ 1juta, Axiata Cup kembali akan digelar. Kali ini, babak penyisihan akan digelar di Britama Arena Sports Mall, Kelapa Gading, Jakarta, sementara babak semifinal dan final akan digelar di Kuala Lumpur, Malaysia.

“Sebuah kebanggaan bagi Axiata dan XL bsa kembali menggelar event tahunan bergengsi ini. Ditahun ketiga penyelenggaraan kali ini, kami ingin membuktikan kepedlian kami pada cabang olah raga paling popular di Asia ini. Melalui kejuaraan ini pun kami berharap bulutangkis akan semakin popular di dunia, selain tentunya bisa mendorong lahirnya atlet berbakat di setiap Negara peserta. Dan sebagai bagian dari masyarakat Indonesia, kami berharap tim Indonesia bisa memenangi turnamen ini,” ujar Ongki Kurniawan, Direktur Service Management XL pada jumpa pers Rabu (26/11) siang.

Kali ini, Axiata Cup akan menampilkan delapan tim dari enam Negara peserta yang akan memulai babak penyisihan besok (27/11) sampai Rabu (3/12). Dimana tim yang lolos babak penyisihan akan bertangndi di Kuala Lumpur Badminton Stadium (KLBA) Cheras, Kuala Lumpur pada 6-7 Desember mendatang.

Indonesia menurunkan pemain terbaiknya seperti Tontowi Ahmad, Liliyana Natsir, Mohammad Ahsan, Hendra Setiawan dan Simon Santoso. Selain jajaran papan atas, Indonesia juga membawa pemain muda seperti Ihsan Maulana Mustofa dan Kevin Sanjaya.

“Dengan membawa pemain junior, kami tentu berharap turnamen ini bisa memberikan pengalaman berharga bagi mereka. Dan bisa meraih hasil maksimal di turnamen ini,” ujar Bambang Roedyanto, perwakilan dari PP PBSI.

Indonesia akan bersaing bersama Malaysia, Filipina, Thailand, Vietnam, Singapura serta kumpulan pemain Asia yang tergabung di Asia All Star dan pemain Eropa yang bergabung dalam Europe All Star.

“Persaingan turnamen ini tentu akan ketat, ancaman sepertinya akan datang dari Malaysia, dan Thailand, namun Negara lain pun pasti harus tetap diwaspadai, mengingat pemain yang turun adalah pemain andalan negara masing-masing,” ujar Ricky Subagja, yang juga hadir dalam konferensi pers.

Bagi para pecinta bulutangkis yang ingin menyaksikan langsung cukup merogoh kocek sebesar Rp 75,000 untuk tiket VIP, sementara tiket regular dibandrol Rp 25,000. Tim Indonesia sendiri akan memulai laga pertama mereka melawan Asia All Star mulai pukul 12.00 WIB. (IR)