Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [BWF World Junior Championships 2013] Bayu Ingin Tampilkan Permainan Terbaiknya
29 Oktober 2013
[BWF World Junior Championships 2013] Bayu Ingin Tampilkan Permainan Terbaiknya
 
 

Atlet tunggal putra Indonesia yang merupakan binaan PB Djarum, Muhammad Bayu Pangisthu sudah memastikan tiket ke babak kedua Kejuaraan Dunia Junior (WJC) 2013. Tiket ke putaran 64 besar itu ia raih usai mengalahkan Andrey Dolotov pada laga Selasa (29/10) siang.

Bermain di lndoor Stadium Huamark mulai pukul 14.40 WIB, Bayu terlihat tak begitu banyak mengalami kesulitan untuk mengatasi tunggal Rusia itu. Ia hanya perlu waktu 27 menit untuk membungkam Dolotov dengan dua game langsung 21-6 dan 21-17.

"Di game kedua saya justru malah fokus dengan keadaan lapangan, membaca kondisi lapangan jadi saya mengabaikan permainan saya, tapi masih bisa saya atasi," ujar Bayu usai laga.

Di babak kedua, Bayu akan berhadapan dengan June Wei Cheam asal Malaysia. June bersusah payah bermain tiga game untuk bisa meneruskan langkahnya di Bangkok, June baru bisa menang setelah berlaga selama 55 menit untuk menyingkirkan Tak Ching Chang 19-21, 23-21 dan 21-19.

Diatas kertas, Bayu lebih unggul. Atlet asal Medan ini bertengger ditempat 206, sementara sang rival ada di posisi 532, menghadapi laga ini, Bayu mengaku ingin tetap waspada dan berusaha untuk mengeluarkan kemampuan terbaiknya.

"Saya harus tetap waspada, saya ingin bisa bertanding sebaik mungkin dan bisa mencapai hasil yang maksimal disini," pungkasnya.

Pertandingan antara Bayu melawan June ini akan digelar besok (30/10) pukul 12.20 siang. Selain Bayu, PB Djarum juga diwakili oleh Ihsan Maulana Mustofa yang mendapat bye pada hari ini. Sementara besok, Ihsan akan berhadapan dengan Pholomo Leoke asal Botswana, keduanya mendapat bye di babak pertama. Dua atlet tunggal putra lainnya yakni Jonatan Christie dan Fikri Ihsandi Hadmadi akan bertanding sore ini.