Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [Asia Junior Championships 2013] Indonesia Terhenti di Semifinal
10 Juli 2013
[Asia Junior Championships 2013] Indonesia Terhenti di Semifinal
 
 

Tim yunior Indonesia akhirnya harus puas dengan terhenti di semifinal Asia Junior Championships 2013, Selasa (9/7). Hal ini dipastikan, usai kekalahan ganda putri di partai keempat, poin 1-3 dari Korea.

"Ini sudah hasil yang terbaik. Kekalahan ini jadi bahan evaluasi kami untuk pertandingan berikutnya di world junior championships. Persiapan kita harus lebih fokus," kata Chafidz Yusuf, manajer tim Indonesia.

Di partai pertama, Indonesia membuka peluang kemenangan melalui pertandingan ganda putra. Dimana Arya Maulana Aldiartama/Kevin Sanjaya Sukamuljo sukses menekuk Park Se Woong/Kim Jung Ho, dua game langsung 21-9 dan 21-17.

Sayang, di dua partai berikutnya Fikri Ihsandi Hadmadi dan Hanna Ramadini gagal memenangkan pertandingan. Fikri kalah dari Jeon Hyuk Jin dengan skor 19-21, 22-20 dan 18-21. Sedangkan Hanna menyerah atas Kim Hyo Min, game langsung, 11-21, 10-21.
 
"Hanna sebenarnya ada kans untuk menang, tapi tenaganya sudah terkuras. Sedangkan Fikri tadi di lapangan masih kalah dari kemampuan non teknis lawan. Pemain Korea lebih bisa konsen dari pada Fikri," tambah Chafidz ditemui di Likas Indoor Stadium.


Sementara itu, mengomentari pertandingan penentu di ganda putri, Chafidz mengatakan bahwa secara teknik Rosyita Eka Putri Sari/Setyana Mapasa masih kalah dari lawannya. "Untuk kualitas ganda putri kita memang masih di bawah, kalaupun mereka dalam kondisi fit, kemenangan belum tentu bisa kita amankan," pungkas Hafidz.
 
Rosyita/Setyana menjadi partai penentu dengan menghadapi Lee Sun Min/Kim Ji Won, kalah 7-21 dan 6-21. Dengan demikian, partai kelima di nomor ganda campuran tak lagi perlu dimainkan. (NM)

Berikut hasil lengkap semifinal, Indonesia vs Korea, 1-3.

Ganda putra
Kevin Sanjaya Sukamuljo/Arya Maulana Aldiartama vs Park Se Woong/Kim Jung Ho 21-9, 21-17

Tunggal putri
Hanna Ramadini vs Kim Hyo Min 11-21, 10-21

Tunggal putra
Fikri Ihsandi Hadmadi vs Jeon Hyuk Jin 19-21, 22-20, 18-21

Ganda putri
Rosyita Eka Putri Sari/Setyana Mapasa vs Lee Sun Min/Kim Ji Won 7-21, 6-21

Ganda campuran
Kevin Sanjaya Sukamuljo/Masita Mahmudin vs Choi Sol Kyu/Chae Yoo Jung (tidak dimainkan).