Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [Malaysia International Challenge 2013] Kalahkan Unggulan Delapan, Kevin/Arya ke Babak Kedua
14 November 2013
[Malaysia International Challenge 2013] Kalahkan Unggulan Delapan, Kevin/Arya ke Babak Kedua
 
 

Kejutan sudah terjadi di babak pertama Malaysia International Challenge 2013. Di awal pertandingan kemarin (13/11), Indonesia harus dikejutkan dengan terhentinya unggulan pertama, Hafiz Faisal/Putra Eka Rhoma setelah gagal mengatasi Kah Ming Chooi/Ee Yi Teo wakil tuan rumah. Mereka kalah tipis dalam pertarungan dua game 15-21 dan 23-25.

Namun kegagalan ini lantas dibalas dengan dua kemenangan yang dicatatkan rekannya. Selanus Geh/Alfian Eko Prasetya berhasil menang dua game langsung atas wakil Taipei, Yu-Wei Chiang/Yang Lee dengan 21-14 dan 23-21. Trend positif kemenangan ini berhasil menular ke ganda Indonesia besutan PB Djarum, Kevin Sanjaya Sukamuljo/Arya Maulana Aldiartama.

Berhadapan dengan unggulan delapan Nelson Wei Keat Heg/Tan Wee Glen, Kevin/Arya berhasil mendominasi laju perolehan angka di game pertama. Memimpin 11-7 di interval, perolehan angkanya berhasil disamai oleh wakil tuan rumah itu di angka 13 dan 14, namun setelah itu perempat finalis Kejuaraan Dunia Junior (WJC) 2013 ini berhasil meraih dua angka beruntun untuk memimpin 16-14. Mereka berhasil membuat game point diangka 20-17 dan menutup game ini dengan 21-18.

Game kedua berlangsung lebih sengit. Sempat tertinggal 14-18, permainan agresif dan cepat mereka membuat mereka mampu melampaui perolehan angka Nelson/Tan. Mereka balik unggul 20-18. Namun keadaan kembali berbalik saat Kevin/Arya kehilangan tiga angka beruntun usai kesalahan yang mereka buat sendiri, kedudukan berubah menjadi 20-21. Berhasil mengatasi ketegangan di poin kritis, Kevin/Arya akhirnya meraih tiket ke babak kedua dengan 23-21.

"Hari ini kami berhasil menerapkan pola permainan kami, kami mencoba untuk terus menekan dan membuat lawan tidak berkembang. Meski sempat ketinggalan kami berusaha mengejar dan akhirnya bisa menang," ujar Kevin.

Di babak kedua mereka kembali akan menantang wakil Malaysia, Hee Chun Mak yang kali ini berpasangan dengan wakil Taipei Ching Yao Lu. Pasangan gado-gado ini lolos ke babak kedua rival Bowornwatanuwong Phutthaporn/Trawut Potieng dari Thailand tidak melanjutkan pertandingan, setelah mereka unggul 21-16 di game pertama.

"Sebisa mungkin kami ingin hasil yang maksimal," pungkas Kevin.

Disisi lain, Selvanus/Alfian akan berhadapan dengan Juan Shen Low/An Khang Tai dari Malaysia. Mereka menang atas Kean Hean Loh/Liu Yi dengan 21-15 dan 21-14. (IR)