Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [Canada Open Grand Prix 2015] Fran Siap Menghadapi Turnamen
23 Juni 2015
[Canada Open Grand Prix 2015] Fran Siap Menghadapi Turnamen
 
 

Fran Kurniawan/ Komala Dewi akan bertanding di turnamen Canada Open Grand Prix 2015, Rabu (24/6) nanti. Pasangan campuran Indonesia yang sekarang berada di posisi 52 rangking dunia ini, menjadi unggulan kedelapan di turnamen ini. Saat di hubungi, Fran yang juga atlet PB Djarum mengaku kalau ia sudah siap menghadapi turnamen yang berlangsung di Venue Markin MacPhail Center, Canada.

"Saya dan Dewi 100% sudah siap bertanding di turnamen ini. Kita sudah berlatih cukup keras, sejak turnamen BCA Indonesia Open lalu. Mungkin tinggal menjaga kondisi dan harus bisa beradaptasi dengan suasana di sini," tambah bapak beranak dua ini.

Di laga utama, pasangan PB Djarum ini akan bertemu dengan pasangan Taipei, Lin Chia Yu/ Wu Ti Jung. Bagi kedua pasangan ini adalah pertemuan kali pertamanya. Memang diatas kertas, Fran/Dewi lebih diunggulkan di banding pasangan Taipei ini. Fran pun mengatakan kalau ia dan Dewi harus tetap waspada dengan permainan pasangan Taipei nanti.

"Kita tidak boleh menganggap enteng lawan, pastinya Taipei bermain nothing to lose. Tapi kita juga harus bisa lepas lagi. Memang Taipei terkenal ulet, tapi kita optimis dululah dan percaya diri dulu. Memang kita belum pernah bertemu. Mengenai hasil. Ya, tunggu kita bertanding nanti, intinya usaha dulu aja lah," tuturnya lagi.

Jika Fran/Dewi bisa lolos dan memenangkan pertarungan di babak perdana nanti. Laga keduanya, mereka akan menunggu siapa pemenang antara pasangan Swedia, Amanda Hogtstrom/Nico Ruponen melawan Robin Middleton/Leanne Choo asal Australia. (ds)