Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [Badminton Asia Championships 2013] Bekuk Tuan Rumah, Fran/Shendy Ke Perempat Final
19 April 2013
[Badminton Asia Championships 2013] Bekuk Tuan Rumah, Fran/Shendy Ke Perempat Final
 
 

Fran Kurniawan/Shendy Puspa Irawati menjadi satu-satunya wakil Indonesia di nomor ganda campuran yang bertahan pada Badminton Asia Championships 2013, Kamis (18/4). Fran/Shendy melaju ke perempat final usai mengalahkan pasangan tuan rumah, Lee Sheng Mu/Chen Wen Hsing, dua game langsung, 21-15 dan 21-12.

"Serve Chen Wen Hsing tidak terlalu bagus, kami sering diuntungkan dari sini. Kami juga langsung in dari awal permainan, terutama Fran yang drive-drive nya hari ini lebih bagus," kata Shendy, dikutip melalui website resmi PBSI.

Di babak ini, Fran/Shendy tak kesulitan untuk menghadapi pemain ganda campuran yang merangkak dari babak kualifikasi tersebut.

Namun perjuangan belum berakhir. Setelah ini Fran/Shendy harus bersiap menghadapi pemain unggulan tiga asal Thailand, Sudket Prapakamol/Saralee Thoungthongkam. Dalam catatan pertemuannya, kedua pasangan ini pernah satu kali berjumpa pada India Grand Prix Gold 2011 lalu. Kala itu kemenangan rubber game berhasil diamankan Sudket/Saralee.

Sementara itu dua pasangan lainnya, Lukhi Apri Nugroho/Annisa Saufika dan Markis Kido/Pia Zebadiah Bernadeth, harus menghentikan langkahnya karena kalah. Lukhi/Annisa dikalahkan oleh pasangan Korea, Shin Baek Choel/Jang Ye Na, dua game langsung, 15-21 dan 12-21.

"Kami banyak mati-mati sendiri, padahal game pertama sudah leading 10-5. Di saat inilah Shin/Jang menemukan kelemahan kami, mereka makin percaya diri. Mereka juga memiliki defense yang bagus, smash saya sulit sekali tembus, padahal sudah menang angin,"
ungkap Lukhi.

Kido/Pia kalah dari pemain China, Wei Hong/Tang Jinhua. Sempat bertanding sengit, kemenangan akhirnya direbut oleh wakil dari China, dengan skor 21-18, 16-21 dan 20-22.

"Beberapa kali bola lawan yang seharusnya gagal melampaui net, malah jatuh di area pertahanan kami. Pasangan ini sebetulnya tak terlalu istimewa, hanya saja saat-saat terakhir kami kurang tenang, sayang sekali. Namun kami merasa sudah tampil maksimal," jelas Pia. (NM)