Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [Vietnam Open Grand Prix 2013] Kalahkan Thailand, Meiliana/Dewi ke Perempat Final
06 Desember 2013
[Vietnam Open Grand Prix 2013] Kalahkan Thailand, Meiliana/Dewi ke Perempat Final
 
 

Ganda putri Indonesia yang juga merupakan binaan PB Djarum, Meiliana Jauhari/Komala Dewi akhirnya berhasil meraih satu tempat di babak perempat final Vietnam Open Grand Prix 2013. Ganda yang belum lama dipasangkan ini berhasil melaju ke delapan besar setelah mengalahkan Pacharakamol Arkornsakul/Rodjana Chuthabunditkul Kamis (5/12) kemarin.

Unggul 21-14 di game pembuka, Meiliana/Dewi yang pada minggu lalu ini malah lantas kehilangan game kedua dengan selisih skor tipis 21-23. Mengaku sempat kehilangan irama pertandingan sepanjang game kedua, pasangan Indonesia ini akhirnya mampu merebut game ketiga dengan skor cukup mencolok 21-12.

"Tempo permainan lawan cenderung lambat. Di game kedua kami sempat terbawa permainan mereka. Tapi akhirnya di game ketiga kami berhasil bermain dengan irama permainan kami,"
ujar Meiliana.

Di pertandingan perebutan tiket ke semifinal, Meiliana/Dewi akan berhadapan dengan unggulan tiga, Hsiao Huan Chen/Chia Wen Lai. Pasangan asal Taipei ini pun harus melalui laga tiga game, 21-16, 17-21 dan 21-16 untuk bisa mengalahkan wakil tuan rumah Thi Sen Nguyen/Thi Trang Vu.

Sejauh ini, nomor ganda putri sendiri didominasi oleh ganda Korea. Mereka mendapat tiga dari delapan tempat tersedia di laga kemarin. Unggulan pertama Ko A Ra/Yoo Hae Won masih terlalu tangguh untuk Phataimas Muenwong/Kitasu Ostermeyer dari Thailand. Mereka menang 21-13, 21-12 untuk kemudian bersua dengan ganda Thailand lainnya diperempat final, dimana mereka sudah dinanti oleh Jongkonphan Kittiharakul/Rawinda Prajongjai. Bahkan Korea sudah memastikan satu tempat di semifinal, setelah wakil negeri ginseng Chae Yoo Jung/Kim Ji Won dan Choi Hye In/Park So Young akan saling berhadapan.

Sementara, Thailand masih memiliki satu wakil lainnya yakni Chaladchalam Chayanit/Peeraya Munkitamorn yang akan berduel dengan unggulan dua dari Malaysia, Amelia Alicia Anscelly/Fie Cho Soong. (IR)