Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [Walikota Surabaya International Series 2016] Agatha/Fadia Tantang Yulfira/Suci di Babak Kedua
10 Mei 2016
[Walikota Surabaya International Series 2016] Agatha/Fadia Tantang Yulfira/Suci di Babak Kedua
 
 

Setelah meloloskan Tania Oktaviani Kusumah/Vania Arianti Sukoco, PB Djarum berhasil meloloskan satu wakil lainnya untuk melaju ke babak kedua Walikota Surabaya International Series 2016. Mereka adalah Agatha Emanuela/Siti Fadia Silva Ramadhanti. Ganda taruna putri PB Djarum ini berhasil memenangkan laga perdananya di GOR Sudirman pada Selasa (10/5) sore.

Berhadapan dengan Yujia Jin/Jia Ying Crystal Wong dari Singapura, Agatha/Fadia sempat dibuat harus bersusah payah di game pembuka. Kejar mengejar angka terjadi di sepanjang laga, bahkan mereka harus menyelesaikannya dengan adu setting. Agatha/Fadia baru bisa menutup laga dengan skor tipis 26-24.

Permainan pun berubah di game kedua. Agatha/Fadia terlihat lebih bisa menguasai jalannya pertandingan, dan mereka sangat mendominasi raihan angka. Unggul 11-5 di interval, Agatha/Fadia sukses menutup pertandingan dengan skor telak 21-10.

“Di game pertama kami berdua masih banyak ragu-ragu. Banyak pukulan yang ragu, dan akhirnya malah menguntungkan lawan. Di game kedua kami lebih yakin dan percaya diri setelah berhasil menang di game pertama, ditambah kayaknya (stamina) lawan sudah habis,” ujar Fadia usai laga.

Di babak kedua yang akan digelar besok (11/5), Agatha/Fadia dinanti oleh Suci Rizky Andini/Yulfira Barkah yang mendapat bye di babak pertama.

“Lawan mereka kami akan mencoba untuk bermain sebaik mungkin, nothing to lose saja. Mereka lebih senior, kami hanya ingin menampilkan permainan terbaik kami,” pungkasnya.

Sayang, langkah Tania/Vania dan Agatha/Fadia gagal diikuti oleh Lisa Ayu Kusumastuti/Vanadia Pranasa. Mereka berhasil dijegal oleh unggulan dua asal Malaysia, Yee See Cheah/Kah Mun Chin dengan 14-21 dan 16-21. (RI)