Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [Indonesia Masters 2021] Tunggal Putra Tanpa Wakil di Perempat Final
18 November 2021
[Indonesia Masters 2021] Tunggal Putra Tanpa Wakil di Perempat Final
 
 

Sektor tunggal putra dipastikan tidak bisa mengirimkan wakilnya ke babak perempat final Indonesia Masters 2021. Dua wakil yang tersisa di babak dua, Jonatan Christie dan Shesar Hiren Rhustavito sama-sama tak berhasil membukukan kemenangannya.

Kekalahan pertama dialami Shesar saat berhadapan dengan Kunlavut Vitidsarn (Thailand). Shesar kalah dua game langsung dengan skor 14-21, 9-21, Kamis (18/11). Pertemuan keduanya sejauh ini memang terpaut ketat. Dua kali berhadapan, Shesar dan Vitidsarn sama-sama mengamankan satu kemenangan.

Jonatan kemudian juga harus menelan kekalahan yang sama. Berhadapan dengan pemain India, Kidambi Srikanth, Jonatan kalah melalui rubber game. Jonatan sebenarnya sudah bisa mengatasi game pembukanya, namun sayang di game kedua ia harus kehilangan kemenangan. Di game penentu, Jonatan akhirnya harus mengakui keunggulan lawan dengan skor akhir 21-13, 18-21, 15-21.

“Saya sudah punya rencana untuk menghadapi Srikanth. Tapi di game kedua dan tiga, Srikanth bisa membalikkan kepercayaan dirinya. Sementara saya tidak bisa menjalankan strategi saya lagi. Jadi saya melakukan kesalahan, dan Srikanth memanfaatkan itu,” kata Jonatan usai laganya di Bali International Convention Centre & The Westin Resort, Nusa Dua.

Tak bisa melangkah lebih jauh di Indonesia Masters 2021, Jonatan kini kembali mempersiapkan diri untuk turnamen berikutnya. Ia bersama timnya di tunggal putra akan melanjutkan pertandingan di Indonesia Open 2021 pekan depan.

“Sekarang saya mau fokus untuk recovery di turnamen berikutnya. Saya tidak ada tekanan, saya hanya berusaha fokus di setiap pertandingan dan setiap harinya,” tutur Jonatan. (NAF)