Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [Korea Open Grand Prix Gold 2012] Yeni Bertemu Chen Jiayuan
06 Desember 2012
[Korea Open Grand Prix Gold 2012] Yeni Bertemu Chen Jiayuan
 
 

Tunggal muda milik Pelatnas yang juga besutan PB Djarum, Yeni Asmarani berhasil lolos dari babak pertama Korea Open Grand Prix Gold 2012. Ia pun mendapatkan tiket untuk bertemu tunggal Singapura yang merupakan unggulan ketujuh di turnamen yang akan digelar hingga Minggu (9/12) mendatang ini.

Di pertandingan yang berlangsung kemarin (5/12), Yeni berhasil mengatasi lawannya yang berasal dari Jepang, Yurie Kinoshita. Pemain yang pada ajang Indonesia Grand Prix Gold 2012 menjadi runner up ini, berhasil menang dalam pertarungan dua game langsung 21-17 dan 21-15. Sementara sang lawan, Chen Jiayuan pebulutangkis berusia 21 tahun itu lolos ke babak kedua usai menyingkirkan pebulutangkis tuan rumah, Ko Hyun Jung dengan 21-9 dan 21-11.

Pertemuan ini akan menjadi pertemuan dua atlet muda ini. Keduanya memang belum pernah bertemu satu-sama lain, diatas kertas Yeni berada di bawah Chen, dimana Yeni menduduki rangking 123 sementara Chen ada di posisi 84. Tetapi bukan Yeni jika ia langsung menyerah. Mengingat beberapa kali ia sempat merepotkan pemain-pemain yang lebih senior, atau lebih baik peringkatnya. Tahun 2011 lalu, ia hampir mengalahkan Pi Hongyan dari Perancis di babak kedua Indonesia Open Grand Prix Gold 2011, dan bahkan tahun berikutnya di Palembang, Yeni sukses naik ke podium sebelum akhirnya ditumbangkan oleh Li Han (China) di partai final.

Di babak kedua, Yeni tak sendiri, ia bersama dua tunggal Indonesia lainnya yakni Maziyyah Nadhir yang sukses mengalahkan Geter Saar dari Estonia dengan 21-16 dan 21-9, sedangkan Aprilia Yuswndari melangkah ke babak kedua usai menundukkan Anna Asrtakhantseva dari Rusia dengan 21-6 dan 21-9. Di babak kedua, April akan menantang Li Lian Yang dari Malaysia, sementara Maziyyah akan berhadapan dengan wakil tuan rumah Kim Ye Ji.

Kemenangan ini gagal diikuti oleh Renna Suwarno. Ia kandas ditangan Carlos Ma Blanca Yasbel asal Filipina. Ia kalah 18-21 di game pertama, sempat membalik keadaan dengan unggul 21-12 di game kedua, ia kembali gagal merebut game ketiga dan menyerah 17-21. Kekalahan pun dialami oleh pasangan baru di sektor ganda campuran, yakni Rizky Delly Nugraha yang kini diduetkan dengan Sri Wulan Sari yang gagal mengatasi Kang Ji Wook/Choi Hye In 9-21 dan 8-21.Kekalahan serupa pun dialami oleh Lukhi Apri Nugroho/Annisa Saufika. Mereka menyerah di tangan ganda tuan rumah lainnya, tapi setelah melalui pertarungan tiga game. Lukhi/Annisa kalah 18-21, 21-8, 15-21 dari Kim Dae Eun/Yoo Hae Won. (IR)