Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [New Zealand Open Grand Prix 2013] Ganda Putri Lengkap Ke Babak Kedua
12 April 2013
[New Zealand Open Grand Prix 2013] Ganda Putri Lengkap Ke Babak Kedua
 
 

Sebanyak tiga pasang ganda putri Indonesia semuanya melaju ke babak kedua pada kejuaraan New Zaeland Open Grand Prix 2013. Kepastian ini didapat setelah semuanya memenangi laga perdana yang dimainkan kemarin (11/4).

Komala Dewi/Jenna Gozali yang bermain di papan undian bawah, menang mudah atas lawannya yang berasal dari Selandia baru. Anna Rankin/Madeleine Stapleton yang memiliki peringkat 193 dunia hanya mampu bertahan selama 21 menit di lapangan hijau. Di game pertama serangan ganda Indonesia yang saat ini di peringkat 28 dunia tidak dapat ditahan lawan. Berulang kali smash keduanya banyak menghasilkan angka. Meski pasangan Selandia Baru ini sempat unggul di awal game pertama sampai 3-1, selanjutnya ganda Indonesia tak terkejar dan menang jauh 21-12.

Di game kedua, ganda Indonesia tidak pernah bisa disentuh oleh lawan. Sejak shutlecock bergulir, ganda Indonesia yang menempati unggulan kedua ini tanpa pernah bisa disamakan dan melesat sampai akhir game kedua dengan 21-9.

Greysia Polii/Anggia Shitta Awanda juga ikut melenggang ke babak kedua. Kemenangan mudah juga diraih pasangan yang belum lama dipadukan ini. Greysia/Anggia menang telak dari pasangan Selandia Baru Alyse Derby/Rebecca Goddard dengan angka kembar 21-7, 21-7.

Perjuangan ketat harus dilalui pasangan ganda putri Vita Marissa/Variella Aprilsasi. Juara Australia Open Grand Prix Gold 2013 ini harus bermain panjang lebih dari satu jam untuk mengalahkan ganda Korea Selatan Jang Ye Na/Kim So Young. Kalah di game pertama dengan 15-21, ganda Indonesia berbalik unggul di dua game tersisa dengan angka sangat ketat 21-19, 21-19.

Peluang Komala Dewi/Jenna Gozali untuk masuk babak delapan besar terbuka lebar. Lawan yang akan di hadapinya di babak perdelapan final hanya akan datang dari pasangan Australia yang belum memiliki peringkat dunia, Verdet Kessler/Tara Pilven.

Dua pasang ganda putri lainya harus berhadapan dengan lawan tangguh. Greysia Polii/Anggtia Shitta Awanda harus berjumpa pasangan China Chen Qingchen/Huang Dongping sementara Vita Marissa/Variella Aprilsasi telah ditunggu unggulan keempat dari Jepang Yuriko Miki/Koharu Yanemoto. (AR)