Turnamen Internasional
Home > Berita > Turnamen Internasional > [Malaysia International Challenge 2014] Fajar/Ni Ketut Singkirkan Unggulan Empat
13 November 2014
[Malaysia International Challenge 2014] Fajar/Ni Ketut Singkirkan Unggulan Empat
 
 

Aksi pemain muda Pelatnas Cipayung di Malaysia Kuching International Challenge 2014 langsung menggebrak. Salah satunya adalah duet baru di sektor ganda campuran, Fajar Alfian/Ni Ketut Mahadewi yang sukses menekuk Gaurav Venkat/Juhi Dewangan asal India pada Rabu (12/11) kemarin.

Merangkak dari babak kualifikasi, Fajar/Ni berhasil menang dua game langsung atas unggulan empat itu dengan 21-16 dan 21-19. Kemenangan ini akan membawa mereka untuk berjumpa dengan rekan senegaranya yang baru saja menjuarai Djarum Sirkuit Nasional (Djarum Sirnas) Li Ning Jawa Timur Open 2014, Hafiz Faisal/Shela Devi Aulia.

Ini menjadi kabar baik, karena tim merah putih sudah bisa memastikan satu wakilnya untuk berlaga di babak delapan besar, meskipun harus ada wakil Indonesia yang tersingkir. Pertemuan ini pun akan menjadi laga perdana keduanya untuk saling berjumpa di turnamen resmi.

Selain dua pasangan tersebut diatas, Indonesia pun mengirim Lukhi Apri Nugroho/Masita Mahmudin, Hardianto/Maretha Dea Geovani, dan Rian Swastedian/Nisak Puji Lestari.

Lukhi/Masita berhasil menang dua game langsung atas rekan satu negaranya, Muhammad Rian Ardianto/Rosyita Eka Putri Sari dengan 21-15 dan 21-19. Hardianto/Maretha berhasil menghentikan langkah wakil tuan rumah Jian Yi Lee/Peiy Zhean Lim dengan 21-10 dan 21-12 ,sementara Rian/Nisak sukses memenangkan duel tiga game 21-19, 17-21 dan 21-16 atas Ming-Tse Yang/Pin Chi Chao dari Taipei. (IR)