Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [Vietnam International Challenge 2014] Ganda Putri Lengkap Ke Babak Kedua
27 Maret 2014
[Vietnam International Challenge 2014] Ganda Putri Lengkap Ke Babak Kedua
 
 

Seluruh ganda putri Indonesia yang berlaga pada kejuaraan Vietnam Internatinal Challenge 2014 berhasil melaju ke babak kedua usai mengalahkan lawan-lawannya kemarin (26/3). Keempat pasangan ganda putri Indonesia belum menemui kesulitan dan menang meyakinkan atas lawan-lawanya.

Berita kemenangan pertama di torehkan oleh Rosyita Eka Putri Sari/Maretha Dea Geovani . Unggulan ke-7 ini menghentikan pasangan dari Pihlipina Aires Amor Montilla/Kristel Dawn Salatan, hanya dalam dua game. Menang mudah di game pertama dengan 21-9, Rosyita/Maretha melanjutkan dominasinya di game kedua dengan 21-11.

Kemenangan kedua diraih oleh Annisa Saufika/Ni Ketut Mahadewi Istirani. Pasangan yang tidak memiliki unggulan ini sempat dipersulit ganda Hongkong yang menjadi lawannya di game pertama. Pergerakan angka di game pertama  bisa dikatakan rapat. Annisa/NI Ketut butuh waktu yang cukup lama di game pertama untuk mengalahkan Wing Chin Tsang/Cheung Ying Mei dengan 21-18. Setelah mampu membaca pola permainan lawan, di game kedua pasangan Indonesia unggul jauh dengan 21-9.

Uswatuh Khasanah/Della Sugustia Surya hanya memberikan lawan angka di bawah sepuluh. Bermain menghadapi pasangan dari Taipei, Yu Chen Chang/Wen Chi Hsu, pasangan non unggulan Indonesia ini memegang kendali permainan di dua game yang di mainkan dan menang dengan 21-8, 21-9.

Kabar kemenangan terakhir di persembahkan oleh Melati Daeva Oktaviani/Melvira Oklamona. Unggulan ke-6 ini menjadi pasangan yang menang dengan waktu relatif lebih cepat di antara tiga pasang ganda putri Indonesia lainnya. Butuh waktu hanya dua puluh dua menit bagi Melati/Melvira untuk mengalahkan pasangan tuan rumah Min Hien Duang/Kim Ngan Quach dengan 21-5, 21-7.

Kemenangan di babak pertama semakinmendekatkan Rosyita/Maretha untuk berhadapan dengan unggulan pertama. Untuk bisa bertemu pasangan Hongkong Chan Hung Yung/Yuen Sin Ying yang menjadi pemimpin unggulan, harus bisa mengalahkan pasangan Vietnam Thi Phuong Ha Nguyen/Nguyen Thuy Linh di babak kedua terlebih dahulu.

Langkah Annisa Saufika/Ni Ketut Mahadewi Istirani menjadi semakin berat di babak kedua. Mereka akan berjumpa unggulan ke-8 Shih Chieh Hung/Shih Han Hung dari Taipei. Hal yang sama juga akan di jalani oleh pasangan Uswatun Khasanah/Della Augusta Surya. Pasangan ini akan menghadapi unggulan ke-5 asal Hongkong Tsz Ka Chan/Lok Yan Poon.

Satu pasang ganda putri Indonesia lainnya, Melati Daeva Oktaviani/Melvira Oklamona akan bersua dengan pasangan dari Singapura Wei Han Tan/Dellis Yuliana. (AR)