Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [Vietnam International Challenge 2015] Kenas/Hardianto Melaju ke Semifinal
21 Maret 2015
[Vietnam International Challenge 2015] Kenas/Hardianto Melaju ke Semifinal
 
 

Pertandingan laga perempat final Vietnam International Challenge 2015, berlangsung hari Jumat (20/3) kemarin di Cau Giay Stadium, Hanoi-Vietnam. Ganda putra dan ganda putri Indonesia loloskan satu wakilnya ke babak semifinal. Mereka itu adalah Kenas Adi Haryanto/Hardianto dan Anggia Shitta Awanda/ Ni Ketut Mahadewi Istirani.

Pertarungan di pasangan putra, Kenas/Haryanto harus mau banting tulang untuk mengalahkan pasangan asal Thailand, Wannawat Ampunsuwan/Tinn Isriyanate. Pasangan Indonesia ini butuh waktu cukup lama yaitu 42 menit, melalui pertarungan rubber game.

Dimana, pada game pertama Kenas/Hardianto berhasil meraih kemenangan, 21-15. Justru di game kedua, pasangan Indonesia ini mendapat tekanan dari lawan. Mereka menyerah dengan skor 17-21. Lanjut ke game tambahan, pasangan Indonesia pun bangkit.

Mereka langsung berinisiatif menekan pertahanan lawan lebih dulu. Hasilnya pun pasangan Indonesia ini berhasil mendominasi pertandingan. Mereka pun menang, 21-13. Di laga semifinal hari Sabtu (21/3) ini, untuk pertama kalinya, Kenas/Hardianto bertemu dengan pasangan asal Singapura, Yong Kai Terry Hee/ Hendra Wijaya.

Di ganda putri, pasangan Anggia/Mahadewi berhasil menumbangkan unggulan kedelapan asal Taipei, Chaing Kai Hsin/Wu Fang Cheng dalam waktu 30 menit. Mereka pun menang dua game langsung, 21-11 dan 21-12. Ketika dihubungi, Mahadewi mengatakan kalau kunci kemenangan dari Taipei karena ia dan Anggia sudah yakin dan percaya diri serta komunikasi di lapangan pun masih bisa dijaga.

Lolos ke semifinal, Anggia/Mahadewi akan bertemu unggulan kedua asal Jepang, Yuki Fukushima/Sayaka Hirota. Mahadewi pun menjelaskan bahwa pasangan Jepang itu terkenal kuat, makanya ia dan Anggia harus benar-benar berani bermain capek dan mentalnya pun juga harus dijaga. (DS)