Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [India Open Grand Prix Gold 2012] Jenna/Komala Menempati Posisi Unggulan Tiga
18 Desember 2012
[India Open Grand Prix Gold 2012] Jenna/Komala Menempati Posisi Unggulan Tiga
 
 

Pasangan ganda putri besutan PB Djarum, Jenna Gozali/Komala Dewi berhasil menempati posisi sebagai unggulan tiga India Grand Prix Gold 2012. Keduanya akan berjuang mewakili Indonesia dengan empat pasangan lainnya pada kejuaraan yang berlangsung pada 18 Desember-23 Desember 2012 di Lucknow, India.

Jenna/Komala mendapat bye di babak pertama dan menunggu lawan antara pemain tuan rumah, Trupti Murgunde/Prajakta Sawant dan pasangan Indonesia Ririn Amelia/Melvira Oklamona. Pertemuan ini tentu terlalu dini bagi kedua pasangan, seumpama Ririn/Melvira mampu melewati rintangan pertama.

Pasangan lainnya yang juga hasil binaan PB Djarum, Deariska Putri Medita/Khaeriah Rosmini, juga melenggang mulus di babak satu. Tanpa harus berkeringat, Deariska/Khaeriah tinggal menunggu lawan di babak berikutnya. Keduanya menunggu pertandingan antara Kristi Das/Kaberi Phukon, India, dan Rodjana Chuhabunditkul/Chanida Julrattanamanee, dari Thailand.

Sementara itu, Shella Devi Aulia/Anggia Shitta Awanda harus merangkak dari babak satu dan bertemu pasangan tuan rumah, Varsha V Belawadi/Mohita Sahdev.

Jika mampu melewati lawan pertamanya, Shella/Anggia kemudian sudah ditunggu unggulan empat asal Korea, Lee So Hee/Shin Seung Chan. Pertemuan antar ganda Indonesia di paruh undian bawah kemungkinan terjadi di perempat final. Bilamana baik Shella/Anggia maupun Deariska/Khaeriah mampu mengalahkan lawannya di babak-babak awal.

Wakil terbanyak di nomor ganda putri ini didominasi pemain tuan rumah, India, dengan delapan pasang yang diturunkan. Kemudian diikuti oleh Indonesia yang mengirimkan lima pasang pemain dan Thailand dengan tiga pasang pemain ganda putri. Sementara Singapura yang menduduki unggulan pertama dengan wakilnya Shinta Mulia Sari/Lei Yao, menurunkan dua pasang ganda putri untuk memperebutkan gelar juara. (NM)