Turnamen Internasional
Home > Berita > Turnamen Internasional > [Bitburger Open Grand Prix Gold 2014] Tiga Srikandi Indonesia Melangkah Ke Laga Dua
30 Oktober 2014
[Bitburger Open Grand Prix Gold 2014] Tiga Srikandi Indonesia Melangkah Ke Laga Dua
 
 

Tiga wakil Indonesia di nomor tunggal putri melangkah ke laga kedua Bitburger Open Grand Prix Gold 2014. Pada babak pertama hari rabu (29/10), ketiga srikandi Indonesia ini berhasil mengalahkan lawan-lawannya di Hall Saarlandhalle, Jerman. Ketiga Srikandi itu adalah Lindaweni Fanetri, Bellaetrix Manuputty dan Millicent Wiranto.

Diawali dengan kemenangan Linda dari pemain asal Francis, Sashina Vignes Waran. Linda yang juga menjadi unggulan kedelapan di kejuaraan ini, memerlukan waktu 34 menit untuk menang. Sebagai unggulan, di game pertama Linda sudah bisa mengontrol permainan lawan. Tepat di waktu 17 menit, Linda pun berhasil meraih game ini dengan skor 21-15.

Lanjut ke game kedua, Linda masih cukup tangguh bagi lawannya. Pukulan menyilang dan permainan no lob Linda, tidak dapat diantisipasi oleh lawan. Bahkan pertahanan lawan cenderung mudah ditembus oleh Linda. Tak butuh waktu lama, game ini pun dimenangkan Linda dengan skor 21-14.

Lolos ke babak kedua, justru Linda akan bertemu dengan rekan senegaranya yaitu Millicent. Sebelumnya Millicent berhasil menang melalui pertarungan rubber game dari pemain asal Bulgaria, Stefani Stoeva dalam waktu cukup lama yatiu 49 menit. Di game pertama, Millicent kalah tipis dengan skor 20-22. Millicent bisa mencuri game kedua, dengan skor 22-20 dan game ketiga dengan skor 21-19.

Walaupun satu negara, ternyata ini adalah pertemuan kali pertama bagi Linda dan Millicent di dalam turnamen. Tentunya, di atas kertas. Linda lebih diunggulkan dibanding dengan Millicent ini. Berdasarkan statistik, saat ini Linda berada di rangking 32 dunia, sedangkan Millicent berada di posisi di bawahnya, yaitu 72 rangking dunia.

Kemudian, di lapangan lainnya, Bellaetrix pun menang dua game langsung dari pemain asal Italia, Jeanine Cicognini dalam waktu 26 menit. Di game pertama, Bella mendapat perlawanan yang cukup ketat. Semua pengembalian Bella bisa diantisipasi oleh lawan. Untuk mencuri satu poin saja, Bella perlu beberapa kali pukulan. Namun, Bella pun bisa meraih game ini dengan kemenangan tipis yaitu 21-19.

Di game kedua, justru permainan lawan malah mengendor dan membuat Bella leluasa menekan pertahan lawan. Pukulan lob dan pengembalian bola net, menjadi pundi keberhasilan Bella dalam mengumpulkan poin. Bahkan Bella menang di game ini dengan skor cukup jauh yaitu 21-13.

Dengan kemenangan ini, Bella akan bertemu wakil dari Canada yang juga unggulan kedua yaitu Michelle Li. Ini adalah pertemuan kedua kalinya bagi mereka. Di pertemuan terakhir, Bella mengalami kekalahan saat kejuaraan All England 2014 lalu. Saat ini pemain Canada ini berada di posisi 15 rangking dunia, sedangkan Bella berada jauh di bawahnya yaitu 34 rangking dunia. (DS)