Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [Yonex French Open 2023] Ginting Menang Rubber Game
25 Oktober 2023
[Yonex French Open 2023] Ginting Menang Rubber Game
 
 

Anthony Sinisuka Ginting rupanya harus memulai pertandingan di babak pertama yang dimainkan hari ini (25/10), pada kejuaraan bulutangkis Yonex French Open 2023 dengan berlama-lama di karpet hijau. Pemain yang biasa akrab disapa dengan Ginting ini harus bertanding rubber game menghadapi tunggal Denmark, Magnus Johannesen. Ginting yang merupakan unggulan kedua di kejuaraan dengan level BWF World Tour Super 750 dipaksa bekerja keras oleh tunggal Denmark berperingkat 31 dunia. Ginting menang 21-14, 16-21, 21-8 dalam waktu 51 menit.

Kepada tim Humas dan Media PP PBSI, mengaku lengah saat game kedua. Beruntung pada game ketiga ia bisa kembali fokus hingga akhirnya menang.

“Dari awal sebenarnya sudah menekan, sudah strategi dan rancangan sudah berjalan dengan baik sampai di game kedua setelah interval. Hanya setelah itu, saya lengah dan terbawa ke pola permainan lawan yang mempercepat tempo. Itu membuat lawan bangkit dan cukup nyaman,” ujarnya.

“Di game ketiga saya coba membalikkan lagi apa yang sudah saya mainkan di awal. Dari temponya, dari pola permainannya, tidak kalah cepat juga. Fokus sebisa mungkin terus menekan. Di game ketiga ini pun saya menyikapinya dengan banyak setiap poin atau sebelum servis coba untuk loncat-loncat atau teriak-teriak biar tidak lengah lagi,” sambungnya.

Di babak kedua yang akan berlangsung besok (26/10), Ginting akan bersua dengan pemain Prancis, Toma Junior Popov. (AR)