Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [Indonesia Masters 2022] Gregoria Terus Melaju, Putri Terhenti
08 Juni 2022
[Indonesia Masters 2022] Gregoria Terus Melaju, Putri Terhenti
 
 

Hasil berbeda diraih dua pemain tunggal putri Indonesia di babak pertama Indonesia Masters 2022. Gregoria Mariska Tunjung berhasil merebut tiket ke babak dua, sementara Putri Kusuma Wardani harus langsung terhenti.

Kemenangan diraih Gregoria usai berhadapan dengan Phittayaporn Chaiwan (Thailand) dengan skor 21-14, 21-15 dalam 35 menit. Sebelumnya Gregoria sudah pernah mengantongi tiga kemenangan dari empat pertemuan. Terakhir di SEA Games Vietnam 2021 lalu, Gregoria kalah 18-21, 15-21.

“Puji Tuhan hari ini saya bisa main sesuai yang saya mau dari awal. Jujur agak sedikit aneh ya main di Indonesia dengan penonton yang sebanyak ini lagi, karena sudah lama juga nggak ngerasain suasana seperti ini. Jadi jujur tadi mau masuk court itu lebih tegang dari biasanya. Cuma Puji Tuhan saya bisa mengatasi dengan baik,” kata Gregoria dalam konferensi pers usai pertandingan di Istora Senayan, Jakarta, Rabu (8/6).

Di game pertama, Gregoria berhasil menerapkan pola permainan tanpa perlawanan. Baru di game kedua, Chaiwan mulai mencoba bermain lebih rapi dan tak mudah membuang poin. Beruntung Gregoria akhirnya berhasil mengatasi kendala tersebut dan merebut kemenangan dua game langsung.

“Di game pertama pola dia nggak masuk di saya. Karena beberapa kali dia melakukan kesalahan sendiri yang cukup menguntungkan saya. Di game kedua dia menerapkan pola yang sama tapi dengan cara yang lebih efisien. Dia mau saya lari-lari dulu, mungkin nggak mau buang-buang poin seperti di game pertama,” ujar Gregoria.

“Saya mau melakukan yang terbaik, saya akan berusaha sebaik mungkin untuk mengeluarkan permainan terbaik saya. Saya nggak punya target spesifik tapi saya mau berusaha semaksimal saya,” lanjut Gregoria soal targetnya di Indonesia Masters 2022.

Sementara itu, Putri Kusuma Wardani harus angkat koper lebih awal dari Istora Senayan. Putri kalah dua game langsung dari He Bing Jiao (China) dengan skor 16-21, 14-21 dalam 43 menit. (NAF/AH)