Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [Japan Open Super Series 2014] Unggulan Dua Mundur, Peluang Angga/Ryan Terbuka
11 Juni 2014
[Japan Open Super Series 2014] Unggulan Dua Mundur, Peluang Angga/Ryan Terbuka
 
 

Angga pratama/Ryan Agung sebetulnya harus langsung berhadapan dengan unggulan dua Mathias Boe/Carsten Mogensen Denmark di babak pertama Japan Open Super Series 2014, namun ganda Denmark tersebut batal datang ke negeri sakura. Hal ini otomatis membuat Angga/Ryan batal melawan mereka, dan mengahapi ganda Jepang, Yuya Komatsuzaki/Hiroki Takeuchi di babak pertama.

Sedangkan di babak kedua, Angga/Ryan akan dihadapkan dengan pemenang duel antara ganda Korea, Shin Baek Cheol/Ko Sung Hyun dengan Michael Fuchs/Johannes Schoettler dari Jerman. Jika harus berjumpa dengan Shin/Ko, maka ini akan menjadi pertemuan kedua mereka setelah sebelumnya kedua ganda muda ini berjumpa di babak pertama Denmark Open Super Series 2013, kala itu mereka kalah tipis 19-21, 24-22 dan 20-22. Meskpun saat ini mereka berada di ranking yang lebih tinggi, pasangan asal negeri ginseng itu tentu patut diwaspadai.

Jika mampu membalas kekalahan tahun lalu, di perempat final mereka berpeluang untuk berjumpa dengan unggulan delapan Chris Adcock/Andrew Elis. Namun pasangan asal Inggris tersebut harus mampu melewati ganda China, Chai Biao/Hong Wei terlebih dahulu. Sementara di semifinal, lawan ideal mereka adalah unggulan ketiga yang menjadi motor tim Piala Thomas Jepang, Hiroyuki Endo/Kenichi Hayakawa.

Sementara itu di papan atas undian, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan menjadi yang paling di favoritkan terus melaju. Menjadi unggulan pertama, mereka akan memulai laga dengan berjumpa dengan Kang Jun/Liu Cheng asal China. Di babak perempat final, ganda Malaysia, Hoon Tien How/Tan Wee Kiong berpeluang untuk menjadi penghadang, sedangkan di semifinal, dua pasangan yang diunggulkan untuk bertemu mereka adalah Kim Ki Jung/Kim Sa Rang atau Lee Sheng Mu/Tsai Chia Hsin dari Taipei.

Harapan merah putih untuk kembali membawa peluang besar tak hanya bertumpu pada dua ganda diatas, ada satu ganda lainnya yang akan berjuang yakni Christoper Rusdianto/Tri Kusuma Wardhana asal PB Jaya Raya suryanaga dan Alvent Yulianto yang akan berduet dengan atlet tuan rumah Shintaro Ikeda. (IR)