Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [Indonesia International Challange 2018] Debut, Yeremia/Mentari Tembus Semifinal
26 Oktober 2018
[Indonesia International Challange 2018] Debut, Yeremia/Mentari Tembus Semifinal
 
 

Debut pasangan ganda campuran Indonesia, Yeremia Erich Yoche Yacob/Pitha Haningtyas Mentari pada ajang Indonesia International Challenge 2018 cukup menjanjikan. Hingga babak perempat final yang baru saja berakhir malam tadi, Jumat (26/10), keduanya belum juga mampu dikalahkan oleh lawan-lawannya.

Kemenangan pun kembali diraih oleh Yeremia/Mentari di babak perempat final tadi setelah menghadapi pasangan Indonesia lainnya, Zachariah Josiahno Sumanti/Angelica Wiratama. Yeremia/Mentari pun memastikan kemenangannya dengan dua game langsung 21-14 dan 21-15. Hasil itu pun sekaligus memastikan keduanya berhak melaju ke babak semifinal. "Meski baru di pasangkan, Alhamdulilah bisa masuk semifinal.  Sebenarnya tadi lawan cukup sulit dimatikan. Tetapi pas poin-poin jauh kita lebih megang kendali permainan," papar Mentari yang beberapa waktu lalu menjuarai Indonesia Masters 2018 bersama Rinov Rivaldy.

Di sisi lain, Yeremia pun mengakui hal yang sama. Dirinya mengaku senang bisa mencapai semifinal. Ditambah lagi, ini merupakan kali pertama ia menjajaki semifinal level International Challenge. "Senang pastinya meskipun belum cukup puas karena masih ingin menang lagi. Ya mungkin kunci kemenangan di pertandingan tadi karena yakin dengan kemampuan yang kami miliki. Pokoknya tetap fokus dari awal sampai akhir menjadi salah satu kuncinya," ujar Yeremia.

Selanjutnya Yeremia/Mentari akan berebut tiket final kontra ungglan pertama dari Jepang, Kohei Gondo/Ayane Kurihara. Menghadapi pasangan yang jauh lebih diunggulkan, mereka mengaku tak ingin kalah sebelum perang. "Ketemu siapapun kami tak ingin kalah sebelum perang. Yang penting main maksimal dulu saja, karena semua bisa terjadi kalau sudah di lapangan," pungkas Mentari. (arh).