Turnamen Internasional
Home > Berita > Turnamen Internasional > [Piala Thomas & Uber 2020] Kalah Straight Game, Jonatan Tak Berhasil Sumbangkan Poin
11 Oktober 2021
[Piala Thomas & Uber 2020] Kalah Straight Game, Jonatan Tak Berhasil Sumbangkan Poin
 
 

Tim putra Indonesia sementara harus ketinggalan 1-2 di babak penyisihan Grup A Piala Thomas 2020 melawan Thailand, Senin (11/10). Jonatan Christie yang turun sebagai tunggal kedua tak berhasil membukukan kemenangannya. Ia kalah dua game langsung dari Kunlavut Vitidsarn dengan skor 10-21, 14-21.

“Saya sangat kecewa karena tidak bisa memberikan poin kepada tim Indonesia. Kunlavut bermain sangat baik hari ini. Kita tahu di Sudirman dia mengalahkan pemain bagus seperti Shi Yuqi. Saya tidak bisa mengatasi dia walaupun sudah mencoba yang terbaik. Saya banyak melakukan kesalahan di game pertama dan kedua,” kata Jonatan.

Kekalahan Jonatan merupakan yang kedua dari wakil Indonesia. Sebelumnya, Anthony Sinisuka Ginting juga tak berhasil merebut kemenangan. Satu-satunya poin baru didapat dari pasangan Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon.

“Kendalanya leih banyak di mental. Secara mental memang ada tekanan lebih, bukan hanya kepada saya, tapi juga Anthony dan pemain lainnya. Karena banyak yang menaruh harapan agar kami bisa membawa Piala Thomas kembali ke Indonesia. Kami akan berusaha melakukan yang terbaik,” jelas Jonatan.

“Saya akan berlatih lebih keras ke depannya. Karena saat ini banyak pemain yang meningkat kemampuannya, termasuk Kunlavut. Saya harus berdiskusi juga dengan pelatih. Bertanding di Eropa, cuacanya cukup berbeda dengan di Indonesia. Kami harus berusaha lebih keras. Kami akan mencoba di pertandingan berikutnya,” lanjutnya.

Berikut hasil sementara pertandingan Indonesia melawan Thailand (1-2):

Tunggal Putra 1: Anthony Sinisuka Ginting vs Kantaphon Wangcharoen: 21-16, 22-24, 23-25

Ganda Putra 1: Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon vs Supak Jomkoh/Kittinupong Kedren: 19-21, 21-18, 21-13

Tunggal Putra 2: Jonatan Christie vs Kunlavut Vitidsarn: 10-21, 14-21

Ganda Putra 2: Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto vs Natthapat Trinkajee/Tanupat Viriyangkura

Tunggal Putra 3: Shesar Hiren Rhustavito vs Adurach Namkul

(NAF)