Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [French Open Super Series 2014] Vita/Shendy Kembali bertemu Reika/Miyuki
23 Oktober 2014
[French Open Super Series 2014] Vita/Shendy Kembali bertemu Reika/Miyuki
 
 

Pasangan ganda putri Indonesia Vita Marissa/Shendy Puspa Irawati kembali harus bertemu ganda putri Jepang Reika Kakiiwa/Miyuki Maeda pada babak kedua kejuaraan bulutangkis French Open Super Series 2014. Vita/Shendy memiliki kesempatan untuk bisa membalas dua kali kekalahan atas pasangan Jepang yang merupakan unggulan ke-6 pada kejuaraan yang menyediakan hadiah total sebesar US$ 275.000,-.

Sebelumnya di babak pertama pasangan yang baru tahun ini dipasangkan, memetik kemenangan rubber game atas pasangan Jerman Jerman Isabel Herttrich/Birgit Michels. Kalah melalui deuce pada game pertama dengan 21-23, pasangan Indonesia berbalik unggul di dua game tersisa dengan 21-15, 21-15.

Vita/Shendy hanya ditemani oleh rekannya Dian Fitriani/Nadya Melati. Bermain pada pertandingan terakhir, Dian/Nadya menang dua game atas pasangan tuan rumah Manon Kreiger/Mathilde Ligneau dengan 21-13, 21-10. Di babak kedua hari ini, Dian/Nadya akan bertemu dengan ganda asal Thailand Puttita Supajirakul/Sapsiree Taerattanachai.

Dua pasang ganda putri Indonesia lainnya harus angkat koper lebih awal. Kekalahan di babak pertama di alami pasangan Pia Zebadiah Bernadet/Rizki Amelia Pradipta dan Meiliana Jauhari/Variela Aprilsasi Putri Lejarsari. Pia/Rizki menyerah di tangan unggulan ke-5 Ma Jin/Tang Yuanting melalui rubber game 6-21, 21-9, 18-21. Sementara Kekalahan Meiliana Jauhari/Variela Aprilsasi Putri Lejarsari di babak pertama terjadi saat bertemu dengan pasangan dari Taipei Hsu Ya Ching/Pai Yu Po dengan straight game 13-21, 6-21. (AR)