Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [Singapore Open 2023] Pram/Yere Lolos Dari Lubang Jarum
07 Juni 2023
[Singapore Open 2023] Pram/Yere Lolos Dari Lubang Jarum
 
 

Akhirnya, pasangan ganda putra Indonesia, Pramudya Kusumawardana/Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan, lolos dari cengkraman babak pertama pada kejuaraan bulutangkis Singapore Open 2023. Pasangan yang biasa dipanggil dengan Pram/Yere melewati ke babak kedua usai menjalani laga tiga game saat menghadapi pasangan dari Denmark, Kim Astrup/Anders Skaarup Rasmussen. Pram/Yere unggul dengan kedudukan akhir 12-21, 21-18, 21-19 dalam waktu hampir satu jam.

Kepada tim humas dan Media PP PBSI, Pram dan Yere mengaku mendapat tekanan pada game pertama yang membuat mereka banyak membuat kesalahan sendiri. Sesuai arahan dari pelatih, perubahan pola permainan yang diterapkan Pram/Yere pada game kedua dan ketiga dengan jarang mengangkat bola membuat mereka bisa mendapatkan kemenangan walau dengan perbedaan angka yang sangat tipis.

“Di game pertama kami terlalu terburu-buru. Terus banyak mengangkat juga. Kami juga banyak mati sendiri. Kami tidak bisa keluar dari tekanan,” ujar Yere.

“Di game kedua saat masih di awal-awal game, kami masih banyak mati sendiri. Belum bisa keluar dari tekanan. Pas di interval kedua, pelatih bilang, kami diminta bermain seenak mungkin saja. Lebih banyak permainan net. Juga jangan terlalu main panjang-panjang dan kencang-kencang,” tambah Yere

“Game ketiga, polanya sama seperti game kedua akhir. Kami main dengan bola pendek dan jangan banyak mengangkat. Selain itu, juga lebih inisiatif menyerang duluan,” lanjutnya.

“Mungkin tadi di awal-awal kami agak mendapat pressure. Ini karena kami juga begitu banyak melakukan unforced error terus. Tetapi beruntung kami bisa membalikkan keadaan dan menang,” ucap Pram.

“Sebagai bagian evaluasi, mungkin kalau dari segi permainan konsistensi kami di dua pertandingan yang lalu, kalahnya di poin-poin kritis. Begitu pun tadi sebenarnya kami sudah unggul terus, lalu terkejar lagi. Setelah itu, kami mengejar lagi. Harusnya kami bisa lebih konsisten lagi,” sambungnya.

Kemenangan di Singapore membuat rekor pertemuan berubah kembali menjadi 3-1 masih untuk kemenangan Pram/Yere. Besok (8/6) di babak kedua, mereka akan bersua dengan ganda Malaysia yang menjadi unggulan keenam, Ong Yew Sin/Teo Oo Yi. (AR)