Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [BWF World Tour Finals 2019] Ahsan/Hendra Ke Final
14 Desember 2019
[BWF World Tour Finals 2019] Ahsan/Hendra Ke Final
 
 

Pasangan ganda putra Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan akhirnya menjadi wakil Indonesia yang berhasil melaju ke babak final pada kejuaraan BWF World Tour Finals 2019. Tiket babak final direbut pasangan yang mendapat julukan “The Dadies” ini usai menang di babak final dari ganda China Taipei Lee Yang/Wang Chi Lin dengan straight game 21-14, 21-9.

Hari ini (14/12) The Dadies bermain taktis. Serangan-serangan yang dilepaskan banyak yang tidak bisa dihalau oleh lawan. Tidak juga tergambar rasa nyeri yang diderita Ahsan seperti pada saat putaran penyisihan Grup B. Ahsan/Hendra menaklukkan ganda China Taipei dalam waktu 26 menit. Babak semifinal juga menjadi ajang balas dendam Ahsan/Hendra dari ganda China Taipei berperingkat tujuh dunia. Pada pertandingan terakhir di putaran penyisihan Grup B, Ahsan/Hendra menyerah dari Lee/Wang.

Di babak final besok (15/12), Ahsan/Hendra akan mengadu keberuntungan dengan ganda dari Jepang, Hiroyuki Endo/Yuta Watanabe. Ahsan/Hendra memiliki rekor kemenangan yang baik dari ganda Jepang yang ada di peringkat keenam. Dari enam kali pertemuan sebelumnya, Ahsan/Hendra sudah mengantogi ima kali kemenangan. (AR)