Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [Indonesia Junior International Challenge 2014] Ridho/Felicia Menang Dua Game Dari Singapura
26 Agustus 2014
[Indonesia Junior International Challenge 2014] Ridho/Felicia Menang Dua Game Dari Singapura
 
 

Ganda campuran Indonesia asal klub PB Djarum, Ridho Bianto Putra/Felicia Parmenas berhasil melengang ke babak kedua Indonesia Junior International Challenge 2014. Di laga pertama, mereka berhasil menang dua game langsung dari pasangan Singapura, Bimo Adi Prakoso/Chua Yi Ling Elaine dengan skor 21-15 dan 24-22, yang berlangsung di Hall Badminton Sudirman, Surabaya.

Ridho pun mengatkan bahwa di game pertama mereka sudah berusaha menekan pertahan lawan lebih awal. Ini mereka lakukan agar di point-point keritis, mereka tidak merasa kaget. Sehingga bisa lebih waspada. Mereka pun tadi sudah bisa mengatur serangan, jadinya pengembalian bola lawan tadi sudah bisa ketebak.

Game kedua, ketika skor 17-11. Kami kehilangan fokus bermain dan yang ada hanya ingin buru-buru mematikan permainan lawan. Akibatnya malah kami yang membuat kesalahan. Ketika kami memimpin 23-22, kami coba untuk sabar dan banyak-banyak bermain menurunkan bola. Kalau kasih bola naik saja, bisa rubber game tadi.” jelasnya.

Menurut Felicia, setiap kali mereka ketinggalan point jauh. Permainan mereka malah tidak konsen, justru mainnya ingin terburu-buru. Sebenarnya kunci kemenangan mereka tadi adalah hanya bermodalkan yakin dan bermain maksimal. Lawan pun tadi cukup meyulitkan, khususnya wanitanya, ia bisa menutup permainan depanna.

Ridho pun menambahkan bahwa pasangan Singapura tadi pergerakannya sangat cepat dan bolanya pun juga cepat. Untuk mengatasinya, mereka pun sudah dalam posisi siap menghadang. Kalau melihat permainan lawan tadi, pengembalian bola dari wanitanya cukup bagus. Sedikit membingungkan.

Ridho/Felicia akan bertemu dengan teman satu timnya di PB Djarum yang juga unggulan ke tiga, Andika Ramadiansyah/Ramadhani Hastiyanti Putri di babak kedua nanti. Menurut Ridho dan Felicia, mereka akan bermain lepas dan maksimal keluarkan semua kemampuan. Walaupun, lawan teman sendiri, tentunya mereka sudah sama-sama tahu kelemahan dan kelebihan masing-masing. “Tetapi kami harus bisa mengatasi permainan Andika/Putri, karena kalau kalah gensi juga,” sahut Ridho sambil tertawa. (DS)