Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [Indonesia Junior International Challenge 2014] Ardy/Cynthia Ke Babak Kedua
26 Agustus 2014
[Indonesia Junior International Challenge 2014] Ardy/Cynthia Ke Babak Kedua
 
 

Pertandingan all Indonesia ganda campuran di laga perdana. Akhirnya, di menangi oleh pasangan Ardy Nugroho/Cynthia Shara Ayunidha dari klub PB Djarum. Mereka mengalahkan pasangan Ulil Elbab/Iga Chusnul Aziza. Kemenangan ini, membawa mereka ke babak kedua turnamen Indonesia Junior Inernational Challenge 2014. Dalam waktu 20 menit saja, mereka bisa menang dua game. Skornya 22-20 dan 21-8, berlangsung di Hall Badminton Sudirman, Surabaya.

Ardy mengakui, mereka sempat tertinggal tiga point dari lawan pada game pertama. Ini lantaran karena ia baru dipasangkan oleh Cynthia, jadi harus beradaptasi dulu dengannya. Lagi pula, shuttelcock tadi sedikit menganggu. Menurutnya, jika dipukul keras tidak tajam jatuh shuttelcocknya, malahan berputar-putar.

Justru di game kedua, kami sudah lebih enak bermainnya. Sudah saling tahu dan mengisi sudah bisa dibilang lebih kompak lah. Lawan pun di game kedua, mainnya malah menurun. Dan pertahan mereka sedikit terbuka. Dari situ kami serang terus,” tambahnya.

Cynthia pun menambahkan, mereka ini pasangan baru dan latihannya pun baru tadi pagi. Makanya di game pertama, mereka masih mencari-cari pola permainan agar bisa kompak. Selain itu, suasana dingin di dalam Hall, membuat dirinya belum in. Sehingga pergerakan kakinya pun jadi lambat. Mengenai pertandingan tadi, lawan cukup lumayan mainnya. Makanya mereka bisa mengatasinya.

Di pertandingan sebelumnya, pasangan Akbar Gusti Ramadhani/Serena Kani pun berhasil lolos ke babak dua. Setelah mereka berhasil menghentikan langkah pasangan Pacharapol Nipornram/Pattarasuda Chaiwan asal negri gajah putih, dengan dua game langsung. Skornya sangat tipis, 22-20 dan 26-24.

Menurut Akbar, pemain Thailand memiliki tipikal permainan cepat dan bola-bola panjangnya pun cukup membahayakan. Kalau kurang konsentrasi dan tidak fokus, bisa bahaya. Pukulan smash yang lelakinya pun cukup keras. Serena pun menambahkan, kunci kemenangan mereka tadi adalah jangan sampai hilang konsentasinya dan tetap fokus dalam bermain. (DS)