Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [Indonesia Junior International Challenge 2014] Zulkifli Bertemu Panji di Babak Empat
27 Agustus 2014
[Indonesia Junior International Challenge 2014] Zulkifli Bertemu Panji di Babak Empat
 
 

Setelah kalahkan Mega Ciputra di laga ketiga, tunggal putra Indonesia, unggulan ketujuh, Ramadhani Muhammad Zulkifli akhirnya bertemu dengan wakil Indonesia lainnya, Panji Ahmad Maulana di babak ke empat Indonesia Junior International Challenge 2014. Zulkifli sendiri menang dari Mega dua game langsung, skornya 21-14 dan 21-11 pada pertandingan yang berlangsung di Hall Badminton Sudirman, Surabaya.

Dengan bermodalkan keyakinan dan tidak membuat kesalahan saat bermain. Saya sudah bisa mengendalikan permainan lawan sejak awal. Bahkan, pengembalian bola lawan sudah bisa ditebak. Itulah, kunci kemenangan saya dari Mega tadi,” sahut Zulkifli.

Zulkifli pun menambahkan, Mega tadi sempat membuat diri kaget. Ketika di game kedua, Mega merubah pola bermain. Mega bermain dengan cepat dan powernya pun cukup cepat. Untungnya, ia sudah dalam posisi siap.

sebenarnya posisi saya, setengah kedepan lebih di jaga. Tapi Mega tidak siap dengan bola pengembaliannya. Di situlah kesempatan saya dan balik menyerang,” ujarnya.

Mega pun mengaku, Zulkifli adalah seniornya di klub PB Djarum. Tentunya memiliki kelebihan tersendiri. Di lapanganan tadi pun, ia sangat disiplin mainnya dan tidak pernah membuat kesalahan. Selalu fokus saat bermain. Ini adalah pengalaman terbaik baginya, bisa bertanding dengan Zulkifli.

Mengenai pertemuannya dengan Panji. Zulkfli menjelaskan, kalau dirinya merasa yakin bisa mengatasi permainan Panji. Jika melihat hasil pertemuan sebelumnya, ia selalu menang. Ia pun mengaku, walapun selalu menang tetapi dirinya harus tetap waspada dan tetap fokus saat bertanding nanti.

Menurutnya, Panji pasti tidak mau kalah lagi dan persiapannya pasti lebih baik. Tentunya di pertandingan nanti, Panji akan lebih baik dan ada kemajuan. Untuk itu, ia harus tetap sabar dan berusaha bermain semaksimal mungkin. (DS)