Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [German Open Grand Prix Gold 2015] Kekuatan Ganda Putri Bertambah
23 Februari 2015
[German Open Grand Prix Gold 2015] Kekuatan Ganda Putri Bertambah
 
 

Setelah merebut gelar juara pada Austrian Open 2015, pasukan ganda putri Indonesia kini meneruskan perjuangan menuju Jerman untuk mengikuti kejuaraan bulutangkis German Open Grand Prix Gold 2015. Pasukan merah putih semakin bertambah dengan hadirnya ganda putri nomor satu Indonesia Greysia Polii/Nitya Krishinda Maheswari dan Pia Zebadiah Bernadet/Rizki Amelia Pradipta.

Meski tak di hadiri para pemain China, namun kejuaraan yang menyediakan hadia total sebesar US$ 120.000,- tetap memiliki gengsi sendiri. Sejumlah pasangan Jepang, Korea Selatan, Denmark, Thailand dan negara lainnya sudah menyatakan hadir pada kejuaraan yang akan di mulai dari tanggal 24 Februari hingga 1 Maret 2015.

Unggulan pertama kejuaraan ini pun dipegang oleh ganda Jepang Misaki Matsutomo/Ayaka Takahashi. Wakil Denmark, Christinna Pedersen/Kamila Ryter Juhl menjadi unggulan kedua diatas ganda Indonesia Greysia Polii/Nitya Krishinda Maheswari yang masuk pada urutan ketiga daftar unggulan.  Ketatnya tingkat persaingan pada kejuaraan ini membuat pasangan asal PB Djarum Komala Dewi/Jenna Gozali harus merangkak terlebih dahulu dari babak kualifikasi.

Tiga pasang ganda putri Indonesia berada di paruh undian atas bersama unggulan pertama dari Jepang. Diantara ketiganya, pasangan Della Destiara Haris/Rosyita Eka Putri Sari berpeluang lebih awal bertemu dengan Misaki Matsutomo/Ayaka Takahashi. Di prediksi keduanya akan bertemu di babak kedua, itupun jika ganda muda Indonesia ini bisa menghentikan ganda Rusia Anastasia Chervyakova/Nina Vislova.

Pasangan Pia Zebadiah Benadet/Rizki Amelia Pradipta hanya akan bertemu dengan pasangan yang  lolos dari babak kualifikasi. Juara Austria Open 2015, Suci Rizki Andini/Maretha Dea Geovani  akan bertemu lawan tangguh di babak pertama, Jwala Guta/Ashwini Ponnapa dari India. Meski bukan pasangan unggulan, tetapi lawan Suci/Maretha merupakan ganda nomor satu India dan memiliki peringkat diatas ganda Indonesia.

Di paruh undian bawah, hanya Greysia Polii/Nitya Krishinda Maheswari berjuang sendiri. Peluang peraih medali emas Asian Games 2014 menuju babak final masih terbuka lebar. Ia selalu menang jika bertemu dengan andalan Denmark Christinna Pedersen/Kamila Ryter Juhl.  Head to Head kedua pasangan ini masih di pegang ganda Indonesia dengan 4-0.  Ganda Korea Selatan, Chang Ye Na/Yoo Hae Won, Yoo Jung Chae/Jung Kyung Eun serta ganda Jepang Shizuka Matsuo/Mami Naito menjadi pasangan-pasangan yang patut diwaspadai. (AR)