Turnamen Internasional
Home > Berita > Turnamen Internasional > [Piala Thomas & Uber 2021] Indonesia Tertinggal
15 Oktober 2021
[Piala Thomas & Uber 2021] Indonesia Tertinggal
 
 

Untuk sementara tim piala Uber Indonesia tertinggal dari Thailand 0-1 pada babak perempat final yang dilangsungkan hari ini (15/10). Partai pertama yang memainkan sektor tunggal putri antara Gregoria Mariska Tunjung melawan Pornpawee Chochuwong diambil oleh lawan. Perjuangan keras yang ditampilkan Gregoria belum membuahkan hasil. Pemain kelahiran Wonogiri, Jawa Tengah ini kalah dengan 21-14, 10-21, dan 10-21.

Gregoria sempat memberikan harapan. Ia tampil menawan di game pertama. Gregoria bisa mendikte lawan yang memiliki peringkat sepuluh dunia. Pengamatan bola Gregoria juga akurat. Banyak bola dari lawan yang dilepas dan ternyata memang keluar. 11-7 Gregoria unggul di interval game pertama. Sempat dikejar lawan sesudahnya, tetapi Gregoria melesat menang di game pertama dengan 21-14.

Di awal game kedua lawan bangkit. Ia mulai meninggalkan Gregoria dalam perolehan angka. Kesalahan sendiri yang dibuat Gregoria juga turut menguntungkan lawan. Gregoria tertinggal di jeda game kedua dengan kedudukan 4-11. Kesalahan sendiri yang dibuat Gregoria tidak juga berkurang. Game ini akhirnya menjadi milik lawan dengan skor 21-10.

Pertandingan berjalan menarik sampai separo game ketiga. Gregoria yang tertinggal 3-9 bisa mengejar sampai 8-11. Sayang, fokus Gregoria kembali hilang. Ia pun harus merelakan partai pembuka untuk lawan dengan kedudukan akhir 10-21.

Selanjutnya, di partai kedua yang memainkan sektor ganda putri akan mempertemukan pasangan Greysia Polii/Apriyani Rahayu melawan Jongkolphan Kititharakul/Rawinda Prajongjai. Untuk sementara ganda nomor satu Indonesia unggul dalam head to head dengan 5-1. (AR)