Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [Japan Open Super Series 2014] Ganda Putra Merah Putih Terus Melaju
12 Juni 2014
[Japan Open Super Series 2014] Ganda Putra Merah Putih Terus Melaju
 
 

Juara bertahan, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan akhirnya berhasil melaju ke babak kedua Japan Open Super Series 2014. Di laga babak pertama ini, mereka sempat dipaksa bertarung tiga game oleh pasangan non unggulan asal China, Kang Jun/Liu Cheng.

Ahsan/Hendra sempat kecolongan di game pembuka, mereka kalah 16-21. Tetapi akhirnya, sang juara All England 2014 ini mampu mencuri dua game berikutnya dengan 21-12 dan 21-19.

"Lawan bermain cukup bagus, mereka tampil berani dan tidak mudah dimatikan," ujar Ahsan seperti dilansir oleh badmintonindonesia.org.

Hal yang sama pun diungkapkan oleh Hendra. Ia mengaku bahwa lawan memang cukup merepotkan mereka karena permainan dan penampilan mereka memang bagus. Kemenangan ini membawa Ahsan/Hendra untuk berjumpa dengan ganda tuan rumah, Takeshi Komura/Keigo Sonoda yang maju ke babak kedua setelah memenangkan perang saudara mereka atas Hiroyuki Saeki/Ryota Taohata dengan skor tak kalah ketat, 21-18, 25-27 dan 21-19.

"Target kami memang ingin mempertahankan gelar juara, tetapi kami ingin fokus ke setiap pertandingannya," ujar Ahsan.

Keberhasilan Ahsan/Hendra berhasil diikuti oleh juniornya, Angga Pratama/Ryan Agung Saputro yang berhasil menyingkirkan wakil tuan rumah Yuya Komatsuzaki/Hiroki Takeuchi dengan 21-19 dan 21-12. Sementara Alvent Yulianto yang berduet dengan Shintaro Ikeda berhasil menang atas Wannawat Ampunsuwan/Paitphat Chalardchaleam dari Thailand dengan 21-12 dan 21-18.

Namun sayang, langkah ketiga pasangan itu gagal diikuti oleh Christoper Rusdianto/Tri Kusumawardana asal PB Jaya Raya Suryanaga, mereka harus kandas ditangan China, Wang Yilv/Zhang Wen dengan 10-21 dan 18-21. (IR)